Gerai Vaksin Kembali Dibuka BIN Bireuen di Bale Panah, Antusias Warga Sangat Tinggi


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Gerai Vaksin Kembali Dibuka BIN Bireuen di Bale Panah, Antusias Warga Sangat Tinggi

Senin, 17 Januari 2022


Peunawa.com | BIREUEN - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bireuen bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kembali menggelar vaksinasi Covid-19 di Desa Bale Panah, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, pada Senin (17/01/2022) sejak pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Kehadiran Gerai Vaksinasi yang digelar BIN Bireuen disambut antusias warga Desa Bale Panah sangat tinggi.


Hal tersebut berdasarkan amatan media, Ratusan masyarakat setempat mendatangi gerai vaksin yang telah disediakan tanpa ada pemaksaan dari pihak manapun baik kalangan pemuda, Lansia dan masyarakat pada umumnya di Gampong (Desa_red) setempat.

Kaposda BIN Bireuen, Iqbal Sugiharto kepada media Peunawa.com mengatakan, dari 200 orang yang ditargetkan namun sebanyak 313 warga mengikuti vaksinasi.

“Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi untuk mengikuti vaksin,  sebelumnya, BIN Bireuen juga sudah sering menggelar vaksinasi di berbagai tempat, baik di sekolah maupun di desa-desa terpencil,” ujarnya.

Ia juga mengaku, tidak ada pemaksaan kepada masyarakat Bireuen dalam mengikuti vaksinasi. Sementara yang belum berani divaksin, akan diberi pemahaman pentingnya vaksin demi menjaga kekebalan tubuh supaya terhindar dari Covid-19. Sehingga, bisa melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasa.

Razi Irawan selaku Keuchik Desa Bale Panah menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kekebalan kelompok (herd imunity). Vaksinasi bermaksud untuk mencapai 70% tingkat imunitas komunitas, seperti targetnya presiden Republik Indonesia (RI).

"Kami dari aparatur desa terus berupaya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Melihat antusias masyarakat sangat tinggi, kami berinisiatif menggelar vaksinasi di desa,” sebutnya. 

Kegiatan tersebut didampingi Bhabhinkamtibmas dan Babinsa, tenaga vaksinator puskesmas kecamatan setempat.

Laporan : Syibran Malasi