Peringati HUT Almuslim ke-XIX, Civitas akademika Universitas Gelar Do,a Bersama Dan Zikir


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Peringati HUT Almuslim ke-XIX, Civitas akademika Universitas Gelar Do,a Bersama Dan Zikir

Sabtu, 15 Januari 2022

Peunawa.com
Bireuen - Civitas akademika Universitas Almuslim Peusangan Kabupaten Bireuen merayakan hari jadinya yang ke-XIX, Dengan Mengelar do,a dan zikir di aula kampus Timur, Sabtu 15 Januarai 2022

"Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari jadi Umuslim ke-XIX kita rangkai dengan Zikir dan Do’a seluruh sivitas akademika bersama masyarakat sekitar dalam rangka memperingati hari jadi yang ke XIX, kami sepakat dilakukan sehari sebelum hari-H," sebut Dekan FISIPOL ini.

Perayaan diawali dengan menggelar Zikir, Do’a bersama dan Tausiah yang berlokasi di Mushalla Kampus Timur Matangglumpangdua. Hal itu diterangkan Ketua panitia Hari Jadi Umuslim, Rakhmat, S.Sos, M.A.P pada lenteranasional.com disela rangkaian kegiatan.

Rektor Umuslim Dr Marwan MPd merasa bangga, begitu antusiasnya unsur civitas akademik termasuk mahasiswa dan masyarakat mendo’akan salah satu kampus masyarakat tertua di Provoinsi Aceh ini.

Memang, sebut Marwan, kegiatan acara Milad yang diawali dengan zikir dan Doa bersama ini dilakukan, karena kita merasa bersyukur kepada Allah, makin hari kepercayaan masyarakat dan pemerintah kepada kampus ini semakin mantap.

"Kita wajib bersyukur, sebut Doktor Manajemen Pendidikan ini. Alhamdulillah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui LLDikti XIII Aceh menetapkan kembali Umuslim sebagai kampus terbaik, untuk ketiga kalinya. Disamping itu, lanjut Marwan menuturkan, kampus yang memiliki lebih 5000 mahasiswa aktif dan alumni sekitar 32 ribu, juga tahun 2021 kemarin, memperoleh berbagai prestasi yang luar biasa.

Diantaranya memperoleh penghargaan dosen berprestasi, Juara Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), Juara Pertama untuk kategori Humas PTS di lingkungan LLDikti XIII Aceh, serta juara kedua kategori Pelaporan Kerjasama, dimana tahun 2021 lalu Umuslim berhasil menambah 45 kerjasama kemitraan bersama PTN/PTS di Indonesia dan Luar Negeri, Pihak Pemerintah Daerah dan Pusat serta Industri, Sekolah serta Dayah/Pasantren," Tutup Marwan.

Salah seorang tokoh pemuda di yang bermukim di lingkungan kampus kebanggaan Masyarakat Bireuen itu, Aan Safwandi, S.Kom merasakan kemajuan Almuslim sudah mulai terasakan lagi. Apalagi prestasi para dosen, karyawan dan mahasiswa pun sangat menggembirakan warga di sekitar kampus Matangglumpangdua ini, kata Aan.

"Saya pribadi dan atas nama pemuda di pemukiman areal kampus ini, khususnya Desa Paya Cut sangat berharap Umuslim tetap komit dalam memajukan pendidikan dan menyiapkan anak bangsa yang kompetitif ke depan. Tentunya hal ini dapat dicapai dengan pengelolaan yang profesional dan masyarakat disini saya rasa akan ikut terpanggil untuk mendukung program kampus ini," pungkas Aan.

Terpantau hari ini turut dimeriahkan dengan beberapa perlombaan terutama guna menjalin silaturahmi dan kebersamaan para dosen dan staf serta mahasiswa dengan menggelar lomba senam gembira, lomba masak serta makan siang bersama, tutur Kabag Kemahasiswaan drh. Yusrizal Akmal, M.Si.

"Kemeriahan Hari Jadi kali ini tampak sangat berbeda dengan tahun-tahun lalu. Pihak Yayasan dan Universitas mendukung penuh acara yang dilakukan. Terutama juga adanya pemberian penghargaan kepada dosen, karyawan dan mahasiswa berprestasi. Tentunya dengan tetap menjaga Prokes Covid’19," tutup Yusrizal.

Rangkaian kegiatan Hari Jadi Umuslim nantinya akan ditutup dengan pemberian penghargaan dan hadiah juara lomba, termasuk tournament beberapa cabang olahraga yang lebih dulu dilaksanakan oleh Organisasi Mahasiswa yakni Pemerintah Mahasiswa (PEMA) dan badan Eksekutif mahasiswa Fakultas di lingkungan Umuslim. (Rilis/WK)