Tumbuhkan Kegiatan Gotong Royong Babinsa Bantu Warga Timbun Halaman Meunasah


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Tumbuhkan Kegiatan Gotong Royong Babinsa Bantu Warga Timbun Halaman Meunasah

Selasa, 11 Januari 2022

Bireuen, - Babinsa Pos Ramil Simpang Mamplam Kodim 0111/Bireuen Serda Mirzan Fuadi melaksanakan gotong royong membantu warga menimbun halaman Meunasah yang bertempat di Desa Cot Trieng Kec. Simpang Mamplam Kab. Bireuen, Selasa (11/01/2022).

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah sebagai motivator dalam bidang apapun,  Babinsa harus bisa ikut serta melaksanakan kegiatan yang ada di desa binaan serta menggugah keinginan dan kepedulian masyarakat dalam bidang pembangunan.

Meunasah Desa Cot Trieng merupakan salah satu sarana ibadah umat Islam masyarakat sekitar, kondisi halaman meunasah yang terkesan kurang layak dan tergenang air terutama di saat penghujan yang membuat masyarakat sekitar tergerak untuk menimbunnya

Babinsa Pos Ramil Simpang Mamplam Serda Mirzan Fuadi mengatakan, membantu kesulitan yang ada di masyarakat sudah menjadi tanggung jawab dari seorang aparat kewilayahan.

"Kami harus turun langsung membantu masyarakat di desa binaan karena hal itu merupakan suatu wujud rasa kepedulian dan perhatian kami kepada masyarakat," ujarnya.

Kegiatan Gotong royong selain dapat menumbuhkan rasa kebersamaan juga sarana untuk beribadah apalagi di meunasah yang menjadi tempat ibadah masyarakat sekitar. 

disamping membantu kesulitan warga juga diharapkan gotong royong tersebut menjadi suatu wujud manunggalnya antara TNI dengan Rakyat sehingga terjalin kedekatan yang erat dan kuat.