Babinsa Bantu Dan Dampingi Petani Dalam Upaya Tingkatkan Ketahanan Pangan


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Babinsa Bantu Dan Dampingi Petani Dalam Upaya Tingkatkan Ketahanan Pangan

12/02/22

Bireuen, - Babinsa Posramil Peusangan Siblah Krueng Kodim 0111/Bireuen Sertu Priwahyudi membantu dan mendampingi  petani jagung yang sedang membersihkan pohon jagung dari daun tua yang sudah mengering di Desa Kubu Kec.Peusangan Siblah Krueng Kab.Bireuen, Sabtu (12/02/2022).

Pendampingan yang dilakukan tersebut dalam rangka untuk membantu petani dalam upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan yang ada di daerahnya.

Dalam pendampingan tersebut Babinsa Sertu Priwahyudi mengatakan bahwa kegiatan ini untuk membantu petani dalam membersihkan batang pohon jagung yang ada di sawah milik warga binaan.

"Pembersihan daun yang sudah tua pada batang pohon jagung ini merupakan upaya perawatan yang dilakukan agar tanaman jagung Bisa tumbuh dengan maksimal serta bisa berbuah dengan baik,"pungkasnya.

Hal itu dilakukan petani dengan dibantu oleh Babinsa sebagai aparat kewilayahan dalam melakukan perawatan terhadap tanaman jagung yang merupakan komoditi kedua setelah tanaman padi.

Dengan adanya pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa,  harapannya tanaman jagung dapat tumbuh dengan baik serta bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal dalam musim panen kedepan.(*)