Babinsa Laksanakan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI Di Sekolah

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Babinsa Laksanakan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI Di Sekolah

2/17/2022

Peunawa.com
Bireuen, - Babinsa  Koramil 05/Juli Kodim 0111/Bireuen Sertu Agus Gunawan melaksanakan sosialisasi penerimaan prajurit TNI di sekolah SMA N 1 Juli yang terletak di Kec. Juli Kab. Bireuen,  Kamis (17/02/2022).

Dalam rangka membangkitkan minat pelajar menjadi anggota TNI, Babinsa melaksanakan sosialisasi penerimaan prajurit ke sekolah-sekolah di wilayah binaan masing-masing seperti di SMA N 1 Juli. 

Dikesempatan itu Babinsa Koramil 05/Juli mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan informasi dan pemberitahuan kepada siswa sekolah dan masyarakat tentang adanya penerimaan calon prajurit, sekaligus juga menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AD.

"Kami menyampaikan kepada para pelajar agar tidak sungkan untuk bertanya ke Kodim atau Koramil di wilayah, apabila berminat menjadi prajurit TNI AD, Babinsa siap membantu mengarahkan kepada calon untuk menjadi prajurit TNI AD, baik pria maupun wanita,” ujarnya. 

Sosialisasi Penerimaan TNI AD bertujuan untuk memunculkan minat siswa/siswi untuk berkarir di lingkungan TNI AD, sehingga setelah lulus sekolah nantinya dapat mendaftarkan diri, kegiatan tersebut untuk mencari siswa/siswi berkualitas dan berkualifikasi yang memenuhi syarat sebagai calon prajurit TNI AD, serta siap secara akademik, fisik, mental dan spiritual untuk menjadi prajurit TNI AD yang handal dan profesional.

Persyaratan untuk masuk menjadi prajurit dengan mendaftarkan secara online atau langsung bisa ke Ajenrem ataupun Kodim dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

Seleksi ini dilakukan secara terbuka, sehingga Angkatan Darat akan mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat jasmani dan rohani sesuai kriteria dan standar yang ditetapkan di TNI Angkatan Darat.(*)