Bupati Bireuen Bersama Forkopimda Salurkan Bantuan Dana dan Paket Lebaran


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Bupati Bireuen Bersama Forkopimda Salurkan Bantuan Dana dan Paket Lebaran

28/04/22



Peunawa.com | Bireuen - Bupati Bireuen Dr.H.Muzakkar A Gani,SH.,M.Si bersama unsur forkopimda menyalurkan bantuan kepada ribuan penerima mulai anak yatim, fakir miskin, siswa-siswi, muallaf, disabilitas, petugas kebersihan, juga insentif pimpinan dayah, guru dayah serta paket lebaran bagi penerima, anggaran untjk kegiatan ini bersumber dari APBK dan Baitul Mal.

Bantuan serta Paket diserahkan langsung Bupati Bireuen Dr.H.Muzakkar A Gani,SH.,M.Si, ketua TP-PKK Hj Nurjannah Ali, SE MM, Forkopimda dan Sekda Ir Ibrahim Ahmad, MSi serta Ketua DWP dr Syamsidar, SH SpS, saat buka puasa bersama dan penyerahan santunan serta paket lebaran, Rabu (27/4/2022) sore di Pendopo Bupati.

Bupati Bireuen dalam sambutannya kegiatan buka puasa bersama ini jadi salah satu wadah mempererat tali silaturrahmi dan menjalin keakraban antara Pemkab Bireuen, forkopimda dan semua komponen masyarakat.

Pada kesempatan ini, Pemkab Bireuen menyalurkan santunan untuk anak yatim, penyandang disabilitas, petugas kebersihan, dan fakir miskin.Diharapkan dengan adanya santunan ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi.

Apalagi beberapa hari lagi kita akan menyambut hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M. "Pada kesempatan ini juga diserah insentif kepada pimpinan dayah dan guru dayah pada Dinas Pendidikan Dayah Bireuen tahun anggaran 2022," ujar Bupati.

"Karena beberapa hari lagi akan Hari Raya, pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir batin, Minal Aizin Wal Faidzin. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita semua dan dapat kembali ke fitri, bersih dan suci jiwa dan raga dari segala dosa," tutup Bupati Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi.

Ketua panitia pelaksana juga Asisten I Setdakab Bireuen, Mulyadi SH MM mengatakan selain serah santunan bagi 3.800 anak yatim dan sejumlah penerima bantuan lainnya, Bupati bersama forkopimda menyerahkan paket lebaran dari Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, PT PKS, Repsol Oil, Primer Oil, dan Mubadala Petroleum.

Untuk makanan dan minuman buka puasa bagi pejabat, tamu, undangan serta masyarakat dihalaman Pendopo Bupati, disediakan disejumlah meja hidangan dari seluruh SKPK dan juga Camat 17 kecamatan di Bireuen, jelas Asisten I.

Ketua Baitul Mal Kabupaten (BMK) Bireuen, Tgk Muhammad Hafiq SSy melalui anggota BMK Murdeli, SH mengatakan, dalam kegiatan ini Baitul Mal Bireuen turut menyerahkan dana zakat dan infaq tahap I tahun 2022 bagi 1.892 penerima, total dana Rp1.064.500.000.

Dari jumlah itu dana bantuan untuk 1.259 siswa SD, MI, SMP, MTs, MAN masing-masing Rp500 ribu. Fakir miskin 169 orang Rp800 ribu/orang, disabilitas 92 orang Rp800/orang, muallaf total 102 orang yang terdiri 8 orang muallaf baru mendapat dana Rp2 juta/orang dan mualaf lama 95 orang Rp800 ribu/orang.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Bireuen, H Jufliwan, SH MM juga menjelaskan, pihaknya juga salurkan insentif pimpinan dayah 115 orang x Rp3.000.000, Rp 345.600.000 dan guru dayah 805 x Rp1.500.000, Rp 1.207.500.000 dengan total dana sumber APBK Rp1.552.500.000.

Sumber : Diskominsa Kabupaten Bireuen
Editing  : Redaksi