Bupati Bireuen Buka Rakor, Ketua TP-PKK, Hj Nurjannah Ali, SE MM Mintak Maaf Pada Pengurus

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Bupati Bireuen Buka Rakor, Ketua TP-PKK, Hj Nurjannah Ali, SE MM Mintak Maaf Pada Pengurus

6/29/2022

Peunawa.com l Bupati Bireuen membuka Rapat Koordinasi (Rakor) serta pelatihan pola asuh anak dan remaja, yang dilaksanakan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), di Aula Lama Setdakab Bireuen.

Ketua TP-PKK Bireuen, Hj Nurjannah Ali, SE MM mengatakan, kegiatan tersebut digelar selama dua hari mulai Selasa-Rabu 28-29 Juni 2022.

Ketua TP-PKK, Hj Nurjannah Ali, SE MM Juga Mintak Maaf Pada Pengurus, Karena masa jabatan Bupati dan Saya akan Berakhir 10 Agustus 2022, Maka dengan sendirian saya juga akan berakhir di jabatan ketua TP-PKK Bireuen, 

Hari pertama Rakor diikuti oleh 102 peserta dari TP-PKK kecamatan terdiri 6 orang per kecamatan. Hari kedua pelatihan pola asuh anak dan remaja diikuti 68 peserta.

“Saya mengharapkan seluruh ketua TP-PKK kecamatan dan TP-PKK gampong (desa) selaku motor penggerak diwilayah nya dibantu ketua Pokja, segera melakukan pembenahan administrasi melalui Aplikasi Sistem Informasi Manajemen PKK sedang dikembangkan oleh TP-PKK Provinsi Aceh,” kata Nurjannah.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi mengatakan, atas nama Pemkab Bireuen menyambut baik dilaksanakannya rapat koordinasi PKK se Kabupaten Bireuen.

“Rakor TP-PKK ada relevansinya atau hubungannya dengan kegiatan kami diminta Mendagri untuk menyusun RPJM 3 tahun, yang akan dilaksanakan Pj Bupati,” ujarnya.

Jadi ada RPJM khusus yang didalamnya juga tidak terlepas ada program TP-PKK, Dharmawanita, program desa yang nanti akan disesuaikan dengan RPJM telah disusun oleh Pemkab Bireuen dan nanti tinggal disesuaikan Pj Bupati.

“Saya mengharapkan kegiatan rakor ini dapat berlangsung dengan nyaman, lancar sukses, dan lahirnya pemikiran cerdas, lugas sesuai dengan 10 program pokok PKK, dapat menjadi sarana untuk bertukar pikiran terutama dalam mengembangkan peran PKK sebagai salah satu komponen pendukung pembangunan,” harapnya.

Bupati berharap kepada seluruh kader TP-PKK baik ditingkat gampong hingga kecamatan dalam melaksanakan program kerja diberikan TP-PKK Bireuen dengan sebaik-baiknya, ikhlas dan bertanggung jawab.

“Mari kita dukung program TP-PKK sebagai mitra pemerintah Kita semua punya satu tujuan, yaitu ingin maju kotanya bahagia warganya. Tambahan lestari serta adanya keterlibatan dengan memihak pada masyarakat miskin adalah prioritas kita,” jelasnya.(Rel)