TA Khalid Bagikan Alat Penangkap Ikan (API) Untuk Nelayan Bireuen


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

TA Khalid Bagikan Alat Penangkap Ikan (API) Untuk Nelayan Bireuen

22/07/22

Peunawa.com
Sejumlah Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan di Kabupaten Bireuen mendapatkan bantuan Alat Penangkap Ikan (API) Tahun Anggaran 2022 aspirasi dari Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Aceh II Ir H TA Khalid MM, bantuan tersebut hasil kerja sama Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikan RI dengan Komisi IV DPR RI.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Koordinator Dapil DPD Gerindra Aceh Teuku Asmony Alwi mewakili bapak TA Khalid kepada Kepala Dinas Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bireuen yang diwakili oleh Sekdis Rusdianto, selanjutnya diserahkan kepada sejumlah KUB Nelayan di Kecamatan Simpang Mamplam, Jeunieb dan Jangka pada Kamis, (21/07/2022) di aula kantor dinas setempat.

Dalam sambutannya Sekretaris Dinas Pangan Kelautan dan Perikanan Bireuen Rusdianto mengucapkan terima kasih kepada bapak Ir H TA Khalid MM yang telah meringankan beban kami serta memikirkan bagaimana cara para nelayan dalam meningkatkan produksi dan pendapatanya dengan adanya bantuan alat penangkap ikan (API) tersebut. Harapan kami kepada para nelayan penerima manfaat supaya dapat mempergunakan fasilitas tersebut dengan baik dan seksama.

Sementara itu Koordinator Dapil DPD Gerindra Aceh Teuku Asmony Alwi menyampaikan Salam dari Ketua DPD Gerindra Aceh Ir H TA Khalid MM selaku Anggota Komisi IV DPR-RI. Menurutnya bantuan ini adalah wujud kepedulian TA Khalid terhadap saudara kita di pesisir yang berprofesi sebagai Nelayan, Ta Khalid berpesan, bantuan ini jangan dilihat dari nilainya tapi lihatlah dari sisi manfaatnya terhadap penguatan ekonomi keluarga nelayan di Kabupaten Bireuen.

Selain itu sebut Asmony, TA Khalid akan terus berusaha untuk dapat membantu dan berkontribusi dengan bantuan yang lain sesuai tupoksi Beliau di Komisi IV untuk kemajuan Bireun yang lebih baik kedepan.

Acara ini turut dihadiri oleh Staf Ahli DPR RI A-060 drh Azhar Mahmud, Msc, Tenaga Ahli DPR RI Lazuardi dan Sabaruddin, Koordinator Penyuluh KKP Ramadhan, penyuluh Pendamping KUB, Panglima Laot masing-masing Kecamatan penerima manfaat, para Nelayan serta staf dinas lainnya.(*)