GPPM Bireuen Bersama UTD RSUD dr.Fauziah Kembali Gelar Donor Darah


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

GPPM Bireuen Bersama UTD RSUD dr.Fauziah Kembali Gelar Donor Darah

02/08/22



Peunawa.com |Bireuen - Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM) Bireuen bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah (UTD RSUD)dr.Fauziah Bireuen, Selasa (02/ 08/2022) kembali melaksanakan kegiatan donor darah, kegiatan ini berlangsung di alun-alun Kota Juang, Bireuen.

Kegiatan tersebut rutin tiga bulan sekali dalam rangka memenuhi stok darah di RSUD Fauziah Bireuen mengusung tema "Donor Darah Membawa Secercah Harapan Bagi Kehidupan".

Azhari selaku ketua umum GPMM Bireuen  mengatakan, kegiatan donor yang berlangsung dari pagi hingga siang mendapatkan sebanyak 66 kantong darah.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memenuhi stok darah yang kosong untuk Rumah Sakit Fauziah, juga untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berdonor darah untuk kesehatan tubuh" ungkapnya.

Sementara ketua panitia Khairul Amri mengucapkan terima kasih kepada Ketua PMI Aceh, DPD Gamna Bireuen, Himmah, Gpa, Himahi Umuslim, Kcp BSi Matangglupangdua, Pegadaian Bireuen, dan seluruh panitia pelaksana serta masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah hari ini.

"Besar harapan kami semoga kegiatan donor darah  bisa rutin dilaksanakan, sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan," ujar Khairul Amri.