Rahmat Saputra Motivasi Maba Prodi Ilmu Perpustakaan UIN AR-Raniry Banda Aceh


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Rahmat Saputra Motivasi Maba Prodi Ilmu Perpustakaan UIN AR-Raniry Banda Aceh

13/10/22

Rahmat Saputra, S.IP | Alumni Prodi Perpustakaan : Hampir semua lulusan Ilmu Perpustakaan tidak menganggur, kalian tidak perlu khawatir.

Pustakawan Aceh (Banda Aceh) --- Guna menjalin silaturrahmi dan kebersamaan keluarga besar Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Family Gathering di Pantai Riting, Leupung, Aceh Besar, Minggu (9/10/2022).

Dalam acara Family Gathering tersebut juga dilakukan silaturrahmi mahasiswa angkatan 2022 bersama alumni dan mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan. Turut dihadiri oleh Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan Mukhtaruddin, Sekretaris Prodi Teuku Mulkan Safri, Dosen tetap Prodi Ilmu Perpustakaan yang juga Ketua Ketua Pengurus Ikatan Pustakawan Indonesia (PD IPI) Aceh, Nazaruddin, Dosen dan para alumni lintas generasi.

"Atas nama pribadi dan Ketua Prodi, saya mohon dukungan kawan-kawan alumni dan mahasiswa untuk sama-sama berkolaborasi terutama dalam kegiatan pengabdian dan kegiatan ilmiah,"kata Mukhtar, Minggu (9/10) saat memberi sambutan dalam kegiatan Family Gathering yang dilaksanakan HMP Ilmu Perpustakaan.

Sementara itu, Rahmat Saputra SIP dalam sambutannya mewakili alumni mengatakan bahwa saat ini prospek prodi Ilmu Perpustakaan sangat menjanjikan. Oleh karena itu, ia berpesan kepada mahasiswa baru angkatan 2022 Prodi Ilmu Perpustakaan untuk tidak khawatir dengan pilihan yang sudah dipilih.

"Hampir semua lulusan sarjana perpustakaan tidak ada yang menganggur setelah selesai kuliah, hal ini terbukti hampir di setiap sekolah baik di Kecamatan maupun di Kabupaten sangat dibutuhkan pustakawan,"kata Rahmat yang saat ini menjabat sebagai Geuchik di salah satu Gampong di Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen.(*)