Anggota Komisi E DPR Dr. Tuahman Siap Sukseskan Pendidikan Berkualitas Bagi Kaum Disabilitas di Sumatera Utara

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Anggota Komisi E DPR Dr. Tuahman Siap Sukseskan Pendidikan Berkualitas Bagi Kaum Disabilitas di Sumatera Utara

12/07/2022


Medan - Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara sukses menyelenggarakan kegiatan perayaan hari disabilitas nasional, Rabu (7/12/2022). 

Kegiatan ini di laksanakan di gedung dinas provinsi Sumatera Utara, kegiatan ini mengundang seluruh SLB yg berasal dari beberapa kabupaten kota di Sumatera Utara.

Dalam rangkaian kegiatan, Anggota Komisi E DPR provinsi Sumatera Utara Dr. Tuahman purba turut hadir dan memberikan sambutan. 

Dalam sambutannya beliau menuturkan
" Kita dari komisi III siap mendukung program pendidikan bagi para Siswa penyandang disabilitas di Sumatra Utara, baik terhadap fasilitas kepada peserta didik di sekolah, maupun peningkatan kualitas pendidikan di seluruh SLB di Sumatra Utara" Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada bank BNI yang sudah mau membantu para disabilitas untuk mengembangkan potensi diri dari masing-masing anak disabilitas dan juga membuka peluang pekerjaan bagi para penyandang disabilitas. 

Dalam acara tersebut tampak beragam kreativitas dan potensi dari para siswa SLB yang hadir, mulai dari seni tari, seni lukis, dan aneka kerajinan tangan.

Bakat dan semangat dari siswa ini harus terusd dikembangkan, Mengingat Hari ini sudah ada alumni dari SLB yang menempuh jenjang pendidikan di perguruan tinggi. Artinya peluang bagi mereka juga terbuka lebar dan mesti kita support, ucap Tuah.

Tak hanya itu, beliau juga mengunjungi dan turut mengapresiasi dengan membeli dan mempromosikan hasil karya dari para siswa penyandang disabilitas. (**)