Puluhan Wirausaha Kopi di Kota Langsa, Ikuti Bimtek Dari Diskop UMKM Aceh

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Puluhan Wirausaha Kopi di Kota Langsa, Ikuti Bimtek Dari Diskop UMKM Aceh

12/05/2022

Langsa - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Aceh bekerjasama dengan Anggota DPR Aceh Drh. Nuraini Maida, kembali menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para wirausaha kopi pemula di Kota Langsa. 

Bimtek ini berlangsung dari 4 Desember hingga 5 Desember 2022 yang dilaksanakan di Hotel Harmoni Kota Langsa yang diikuti oleh puluhan peserta, Minggu (04/12/2022). 

Acara Bimtek "Coffee Shop" ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh, Azhari, S.Ag, M.Si yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Ir. Saiful Bahri, MM. 

Dalam sambutannya Saiful Bahri mengatakan, acara Bimtek ini harus benar-benar dimanfatkan oleh seluruh peserta, agar mengikutinya dengan baik, karena dengan adanya peluang seperti ini dapat meningkatkan kapasitas serta menambahkan wawasan dan pengetahuan.

“Kami berharap kepada peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baik mungkin. Kita sangat berterimakasih kepada Pemerintah Aceh dan Anggota DPRA Bu Nuraini Maida dan khususnya Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Aceh yang telah bersedia memfasilitasi acara Bimtek ini,” katanya.
"Aceh dikenal dengan negeri seribu warung kopi. Saat ini warkop menjadi sasaran kaum milenial dan anak muda kekinian, dari itu Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop K-UMKM) terus melakukan pelatihan bagi pelaku usaha termasuk pelaku usaha pada skil coffe shop ini," sambungnya. 

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRA dari Fraksi Partai Golkar atau lebih akrab dengan sapaan Bu Nuraini Maida yang berhadir pada Bimtek ini mengatakan bahwa, pelatihan kewirausahaan ini akan memberi ruang kepada pelaku UMKM dalam peningkatan kapasitas dan produktifitasnya menjadi lebih baik.

“Pelatihan kewirausahaan ini, akan memberikan ruang kepada pelaku UMKM dalam meningkatkan kapasitas, membuka peluang kemitraan, pengembangan jejaring usaha, meningkatkan produktivitas, saling promosi produk, dan meningkatkan motivasi para peserta untuk menambahkan kepercayaan diri dalam menjalankan usahanya,” ujarnya.

Materi yang diberikan oleh dua narasumber dari Universitas Syiah Kuala (USK) itu, diantaranya Fakhrurrazi, SE., MM dan Dr. Syahrial, sehingga meyakini para peserta untuk dapat menyerap ilmu terkait bimtek ini, untuk lebih baik lagi bagaimana meracik kopi kekinian yang disukai kaum milenial. 

Para peserta yang mengikuti bimtek ini, pada kesempatan tersebut juga mendapatkan berbagai souvenir.(Murhaban)