Wakili Kakankemenag, Kepala KUA Lhoksukon Pimpin Doa Pembukaan Acara Festival Edukasi Aceh Utara

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Wakili Kakankemenag, Kepala KUA Lhoksukon Pimpin Doa Pembukaan Acara Festival Edukasi Aceh Utara

12/19/2022

Lhoksukon - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Aceh Utara Drs. H. Maiyusri, M.Ag, yang diwakili oleh Kepala KUA Lhoksukon Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA membaca do'a pada pembukaan acara Festival Edukasi pendidikan yang diadakan di Halaman Kantor Bupati Aceh Utara. 

Acara yang diselenggarakan selama tiga hari yang terhitung mulai Sabtu 17 Desember hingga Senin 19 Desember 2022 itu, secara resmi dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, Sabtu (17/12/2022). 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Direktur Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kemendikbud RI, Dr H Yaswardi, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri, kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Utara, A Yamani dan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara, Jamaluddin.

Serta seluruh kepala sekolah mulai Pendidikan Anak Usia Dini dan Sekolah Luar Biasa (PAUD/SLB), SMP sampai hingga SMA sederajat.

Dalam pembukaannya, Pj Bupati Aceh Utara Aswardi mengatakan, dengan adanya festival edukasi ini, akan membentuk karakter para siswa dan menguatkan pendidikan serta memajukan pendidikan untuk Aceh Utara jaya,

“Selain itu, juga untuk mengenalkan kekhasan budaya kepada siswa dalam penerapan profil pelajar Pancasila seperti yang tertuang dalam arah kurikulum merdeka," sebut Aswardi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara, Jamaluddin,S.Sos.M.Pd juga menyampaikan, kegiatan edukasi ini selain untuk mengapresiasi berbagai kemajuan dan inovasi di sekolah oleh para kepala sekolah, guru dan siswa selama tahun 2022.

"Tujuannya sebagai unjuk karya hasil Implementasi Kurikulum Merdeka pada sekolah/madrasah di Aceh Utara.

Kami harapkan dengan ada festival ini, para Kepala Sekolah, Guru, Tenaga Kependidikan dan para murid di Aceh Utara akan lebih termotivasi untuk mengajar, belajar dan berkarya," kata Jamaluddin.

Untuk diketahui, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu, diikuti lebih dari 50 stand, selain stand dari sekolah yang ada di Aceh Utara, juga menampilkan stand dari perbankan, dari BUMN dan Polres Aceh Utara, dan Dinas kesehatan, serta berbagai kegiatan lainnya seperti lomba inovasi guru, lomba inovasi pembelajaran dan sejumlah perlombaan lainnya. (Murhaban)