KPI Pascasarjana UIN Ar-Raniry Laksanakan Kegiatan Research Colloqouium

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

KPI Pascasarjana UIN Ar-Raniry Laksanakan Kegiatan Research Colloqouium

Aduen Alja
3/11/2023

KPI S2 Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh melaksanakan
 kegiatan research Colloqouium 

Peunawa.com |Banda Aceh
- Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) S2 Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh melaksanakan kegiatan research colloqouium di ruang sidang lantai dua pascasarjana pada sabtu 11/03/2023 di ikuti oleh mahasiswa dan Dosen KPI Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Research Colloqium dibuka oleh Prof. Zulfikar, M.Ed wakil direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap Prodi yang ada di pascasarjana UIN Ar-Raniry. Bahwa di Pascasarjana UIN Ar-Raniry kita melakukan Research Colloqium setiap bulan dari setiap prodi, kali ini Prodi KPI S2 Mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan Research Colloqium ini.

Pasalnya, kita melihat energi KPI begitu besar, dan juga dengan hadirnya Prof. Dr. Lahmuddin Lubis, M.Ed dapat kita mengambil pelajaran setiap apa yang di sampaikan adik-adik mahasiswa temanya sangat menarik dan bisa di manfaatkan untuk menulis skripsi tesis dan disertasi, karena komunikasi itu luas dan penting untuk di ikuti”. 

Dalam kegiatan Research Colloqium mengangkat tema Metode Penelitian Komunikasi Islam yang menjadi Narasumber Prof. Dr. Lahmuddin Lubis, M.Ed yang menjelaskan tentang bagaimana tahap-tahapan penelitian yang menjadi point utama yang disampaikan oleh Prof Lahmuddin adalah “Lebih baik memilih judul yang simple dan ada datanya”.

Ia juga menegaskan penelitian ilmiah berarti penyelidikan yang Sistematis, terkontrol, empiris dan kritis tentang fenomena-fenomena alami dengan di pandu teori dan hipotesis hubungan yang terdapat antara fenomena. 

Terakhir prof menutup presentasi materinya dengan kata-kata semangat untuk seluruh mahasiswa dan dosen yaitu “usaha terus meskipun situasi semakin sulit”.