Gemantara Aceh Utara Dan SUBA Santuni Anak Yatim Serta Buka Puasa Bersama

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Gemantara Aceh Utara Dan SUBA Santuni Anak Yatim Serta Buka Puasa Bersama

4/17/2023

Aceh Utara - Ormas Gamantara Aceh Utara bersama SUBA Malaysia gelar santunan anak yatim, anak terlantar dan anak fakir miskin yang mondok di Dayah Raudhatul Huda serta juga anak yatim dari Dayah Nurul Huda, Tanah Luas, Aceh Utara, Minggu (16/04/2023).

Sebagai diketahui, Dayah Raudhatul Huda Gp. Matang Ciubrek Kec. Tanah Luas selama ini menampung anak yatim/piatu, anak terlantar dan anak fakir miskin berjumlah 76 orang yang berasal dari Provinsi Aceh khusus nya Aceh Utara.

"Dimana semua beban kebutuhan mereka di Dayah di bantu sepenuhnya oleh para donatur yang setia berdonasi kepada anak tersebut," ungkap pimpinan Dayah Raudhatul Huda Abi Muhammad Dian.

Sementara Ketua Gemantaa Aceh Utara Iskandar, S.Kom., M.S.M, menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah santunan kepada anak yatim/piatu, anak terlantar dan anak fakir miskin berjumlah 76 orang, dan juga dari Dayah Nurul Huda Lhoksukon 4 Orang dan dari anak yatim binaan luar Dayah 2 orang dengan berjumlah semuanya 82 orang yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama. 

"Kegiatan ini di dukung oleh para donatur baik luar negri maupun dalam negri, donasi yang terkumpul Rp.17.700.000 untuk membeli perlengkapan baju baru lebaran serta untuk santunan tersebut. Juga untuk acara buka puasa bersama dengan terkumpul dana Rp.4.500.000, InsyaAllah kita potong 2 ekor kambing," ujar Ketua Gemantata yang akrab disapa Pak Is. 

Acara tersebut turut hadir Waka Polres Aceh Utara, perwakilan SUBA Malaysia, Muspika Plus Tanah Luas, Ketua Gemantara Lhokseumawe, para Geuchik dan para Donatur.

Perwakilan SUBA Malaysia Tengku Marwan yang hadir pada acara itu merasa terharu dan bahagia saat dilakukan santunan kepada anak yatim tersebut. 

"Terimaksih seluruh rakan donatur yang telah membantu semuanya dan untuk kedepannya sama - sama lebih peduli terhadap anak tersebut. Terimakasih juga kepada Pak Iskandar selaku Ketua Gemantara Aceh Utara yang telah peduli anak yatim yang ada di Dayah Raudhatul Huda ini," imbuhnya. 

Dalam kesempatan itu, Tengku Marwan juga berharap semoga donasi yang telah di titipkan oleh para donatur kepada pihaknya ini, menjadi amal ibadah, lebih lagi di bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah. (Murhaban)