Peringatan Haul ke 2 Sirul Mubtadin Ranting Lhoksukon - Matangkuli Berlangsung Sukses

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Peringatan Haul ke 2 Sirul Mubtadin Ranting Lhoksukon - Matangkuli Berlangsung Sukses

5/15/2023

Lhoksukon - Peringatan Hari Ulang Tahun (Haul) Majelis Taklim Sirul Mubtadin Ranting Lhoksukon - Matangkuli yang ke-2 berlangsung sukses yang digelar di Masjid Besar Al - Ihsan Gampong Trieng Matang Ubi, Lhoksukon, Aceh Utara, Minggu pagi (14/05/2023). 

Acara yang dipandu oleh moderator ternama Ir. Muhammad Hatta, SST., MT, yang juga Koordinator Humas dan Kerjasama Politeknik Negeri Lhokseumawe tersebut berjalan dengan sukses dan khidmat yang dihadiri oleh ribuan jamaah. 

Terlihat ribuan jamaah yang hadir memadati Masjid dan area halaman masjid tersebut untuk mengikuti perosesi acara peringatan Haul ke 2 yang diperingati oleh Majelis Taklim Sirul Mubtadin itu. 

Acara dirangkai dengan zikir bersama yang dipimpin oleh Tgk. Yusri Pase, Koordinator Safari Subuh Aceh Utara Tgk. Hasboh Razali dan Tgk. Aiyub yang dikemas dalam Haul ke 2 tahun ini.

Kemudian juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ketua MPU Aceh Utara Tgk. H. Abdul Manan atau yang akrab disapa Abu Manan Blang Jruen, dan do'a yang dibacakan oleh Kepala KUA Lhoksukon Ust. Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA. 

Turut hadir Pj Bupati Aceh Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Syariat Islam, dan Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono, SIP, MIP, Ketua Umum Pusat Sirul Mubtadin Abi Razali, yang menyampaikan kata kata sambutan dihadapan jamaah yang diperkirakan mencapai 4 ribuan. 

Selain itu, juga turut dihadiri oleh para Forkopimda plus lainnya, Muspika Kec. Lhoksukon dan Matangkuli, para pimpinan Dayah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya. 

Ketua Sirul Mubtadin Ranting Lhoksukon - Matangkuli Tgk. Budiman Ibni Puteh yang sering disapa Abi Budiman dalam sambutannya menghaturkan terimakasih kepada semua pihak, dengan rasa haru disampaikannya acara ini berlangsung sukses dengan dihadiri oleh para Pejabat di Aceh Utara, para alim ulama serta diikuti oleh ribuan jamaah. 

Sementara itu, Ketua Panitia Tgk. Muhammad Isa, S.Ud, dihadapan ribuan jamaah, juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini. 

"Alhamdulillah patut bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak, dan apresiasi kepada para Forkopimda plus yang berhadir hari ini, serta kepada seluruh Panitia pelaksana atas kerja keras, ikhals, dan tuntas demi mewujudkan kesuksesan milad ke 2 pada tahun ini," ujar Abi Isa yang juga Penyuluh Agama Islam KUA Lhoksukon. 

Selain itu, Abi Isa juga berterimakasih kepada semua jamaah yang hadir yang setia mengikuti seluruh rangkaian milad ke 2 ini dari pertama sampai penghujung acara selesai. 

"Para jamaah sekalian yang kami hormati dan banggakan, terimakasih atas kehadiran dan kesetiaannya, walau dengan kondisi panas bagi para jamaah yang berada dibawah tenda tetap setia mengikuti acara ini samapai akhir, semoga kita selalu diberkahi dan diridhai oleh Allah SWT," tuturnya. (Murhaban)