Peusijuek Calhaj Warnai Halal Bihalal DWP, TP-PKK dan Dekranasda Aceh Utara

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Peusijuek Calhaj Warnai Halal Bihalal DWP, TP-PKK dan Dekranasda Aceh Utara

5/23/2023


Aceh Utara -
Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Utara menggelar acara halal bihalal untuk mempererat tali silaturahmi di antara pengurus dan seluruh anggota.

Kegiatan diselenggarakan di Pendopo Bupati Aceh Utara, Selasa, 23 Mei 2024, turut diramaikan oleh pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK serta pengurus Dekranasda Aceh Utara. Juga hadir seluruh Ketua TP-PKK kecamatan dalam daerah itu.

Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Utara Nurmaziah, SE.Ak, MSi, mengatakan halal bihalal tersebut dimaksudkan untuk merajut silaturahmi di antara semua organisasi kewanitaan dalam jajaran Pemkab Aceh Utara, baik DWP, TP-PKK maupun Dekranasda.

Kata dia, seyogianya kegiatan itu digelar usai lebaran Idulfitri 1444 H yang lalu, atau dalam bulan Syawal, akan tetapi baru saat ini ada waktu luang yang memungkinkan dilaksanakannya acara halal bihalal tersebut.

"Alhamdulillah, acaranya bisa kita laksanakan hari ini. Kita harapkan dapat terbentuk kebersamaan, kekompakan dan kebersamaan di antara semua ibu ibu pengurus dan anggota organisasi ini yang ada di Aceh Utara," ungkap Nurmaziah.

Pada kesempatan itu juga dilakukan peusijuek untuk salah seorang pengurus DWP Aceh Utara Dra Hayati, MPd, yang akan berangkat ke Tanah Suci menunaikan ibadah haji. Ketua TP-PKK Aceh Utara Nurmaziah, SE.Ak, MSi, turut menyerahkan bingkisan 'bungong jaroe' kepada Calhaj yang dipeusijuek (tepung tawar) tersebut.

"Kita doakan bersama semoga Ibu Hayati dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar, lancar di perjalanan, lancar dalam pelaksanaan ibadah, serta nantinya mendapatkan pahala haji yang mabrur yang diridhai oleh Allah SWT, yang balasannya kelak adalah surga yang kita rindukan," kata Nurmaziah.

Kegiatan halal bihalal itu juga diisi dengan tausiyah agama oleh Ustazah Hj Khuzaimah A Latief. Dalam ceramahnya antara lain mengajak ibu-ibu untuk memperbaiki ibadah shalat. "Jika shalat kita baik dan khusyuk, Insyaallah rezeki kita lancar."

Khuzaimah juga mengajak jamaah untuk shalat berjamaah. Shalat jamaah yang paling besar pahalanya adalah shalat shubuh, barangsiapa yang shalat shubuh berjamaah maka jalan rezekinya akan terbuka pada hari tersebut.

Sedangkan shalat Isya berjamaah juga disebut oleh Rasulullah SAW akan mendapatkan pahala yang besar. "Barangsiapa yang shalat Isya berjamaah maka dia diberi pahala telah melakukan shalat sunat semalam suntuk." (Murhaban)