T.A Khalid Serahkan Bantuan Induk Kakap di Aceh Utara

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

T.A Khalid Serahkan Bantuan Induk Kakap di Aceh Utara

6/06/2023

Peunawa.com l Aceh Utara - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Aceh II Ir H TA Khalid MM bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI menyerahkan bantuan induk ikan Kakap (Nener) kepada Pokdakan Anoe Rahabi Kecamatan Seuneudon Kabupaten Aceh Utara, Senin (5/6/2023). Program bantuan calon induk ikan unggul tersebut dalam rangka menggenjot kuantitas dan kualitas benih bermutu yang beredar di masyarakat melalui Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Ujong Batee.

Anggota DPR RI Ir H TA  Khalid MM, menyebut program bantuan calon induk ikan bertujuan untuk meremajakan induk-induk yang beredar di masyarakat agar dapat menghasilkan benih berkualitas guna menunjang kebutuhan produksi ikan.

Selain itu dengan adanya program ini nantinya memudahkan masyarakat Aceh Utara untuk mendapatkan benih kakap dengan harga yang lebih murah dapat mendongkrak perekonomian para pembudidaya.

Sementara itu Kepala BPBAP Ujong Bate, Manijo ,S.St.Pi menyatakan bahwa breeding program yang diadakan di BPBAP Ujong Bate terus dilakukan guna memanfaatkan sumber daya genetik yang dimiliki untuk dapat menghasilkan calon-calon induk unggul yang memiliki keunggulan seperti tumbuh lebih cepat, jumlah telur lebih melimpah, menghasilkan benih bermutu dan lebih seragam.(*)