Muskom DPK PPNI Juli Dua, Nurfazillah Dipilih Kembali Sebagai Ketua

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Muskom DPK PPNI Juli Dua, Nurfazillah Dipilih Kembali Sebagai Ketua

7/12/2023

Bireuen – Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Juli 2 (dua) menggelar Musyawarah Komisariat (Muskom) ke-2, yang berlangsung di Aula UPTD Puskesmas Juli 2 Kabupaten Bireuen , pada Selasa (11/07/2023).
Kegiatan Muskom ke-2 ini dihadiri Kepala Puskesmas Juli 2 Kecamatan Juli, Pengurus DPD PPNI Bireuen antara lain Wakil Ketua Hukum dan Politik Asnawi, S.Kep. , Wakil Ketua OKK Ns.Nurhidayat, M.Kep., Wakil Ketua Pelayanan Ns. Herizal, S.Kep., perwakilan IDI, IBI, Persagi, Pengurus DPK dan seluruh perawat Puskesmas Juli 2.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua DPK PPNI Juli 2 periode lalu, Ns. Nurfazillah, S.Kep., melaporkan kegiatan pelaksanaan Muskom dan sekaligus menyampaikan terimakasih kepada semua pengurus DPD dan DPK, panitia pelaksana dan seluruh perawat DPK Juli 2, sehingga acara Muskom dapat terlaksana dengan baik.

Ketua DPD PPNI Bireuen, Ns. Mirzal Tawi, M.K.M diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Hukum dan Politik Asnawi, S.Kep., dalam arahannya berharap Muskom II berjalan dengan sukses dan terpilih ketua yang mampu membawa perubahan untuk kemajuan PPNI DPK Juli 2.

"Muskom selain sebagai amanah AD/ART dalam proses regenerasi kepemimpinan, juga kita berharap bisa menjadi langkah penting membangkitkan ghirah atau semangat rekan-rekan sejawat untuk kembali bangkit, dan merajut kekompakan saling mendukung demi menunjukkan eksistensi perawat dan PPNI, " ujar Asnawi dengan penuh semangat.

Selain itu, Asnawi mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Juli 2, dr. Ikhsan beserta segenap manajemen Puskesmas Juli 2 atas dukungan dan kolaborasinya dengan DPK PPNI Juli, serta permohonan maaf karena Ketua DPD PPNI Bireuen berhalangan hadir dan menitip salam semoga Muskom dapat berjalan sukses.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Juli 2, dr. Ikhsan yang membuka secara resmi acara Muskom dalam sambutannya menyampaikan selamat bermusyawarah dan mengapresiasi pelaksanaan acara Muskom yang sangat semarak.

Selanjutnya dr. Ikhsan juga menyampaikan pentingnya perawat untuk menguasai teknologi IT dan mengupgrade pendidikan serta pengetahuan seiring dengan sistem pelayanan kesehatan yang terus berubah dan berkembang pesat.

"Saat ini puskesmas dituntut memberikan pelayanan yang bermutu dan regulasi juga mengharuskan Puskesmas berubah menjadi BLU, untuk itu dibutuhkan kerja keras dan keterampilan tenaga kesehatan terutama perawat dalam hal kompetensi dan profesionalisme ," ungkapnya.

Sambung Ikhsan, dengan penerapan BLUD, puskesmas diberikan fleksibilitas atau keleluasaan dalam konteks mengelola baik dari sisi sumber daya manusia (SDM) hingga penganggaran, sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan lebih maksimal.

Dalam proses muskom, setelah melewati sidang pleno, seluruh peserta muskom kembali meminta dan mengajukan Ns. Nurfazillah, S.Kep., untuk kembali memimpin DPK PPNI Juli 2. Karena tidak ada kandidat lain, maka Nurfazillah langsung ditetapkan sebagai Ketua secara aklamasi.

Wakil Ketua Asnawi, S.Kep. atas nama Ketua DPD PPNI Bireuen melantik Ns. Nurfazillah, S.Kep., sebagai Ketua DPK PPNI Juli 2 periode 2022-2027 diikuti dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyerahan bendera pataka PPNI.

“Saya siap menjalankan amanah dan memajukan DPK PPNI Juli 2, namun saya perlu dukungan dari teman-teman untuk selalu bersinergi, harmoni dan bekerjasama, " pungkas Nurfazillah.[]