Semarak Tahun Baru Islam, Gampong Cot Geulumpang Baroh Gelar Festival Muharram 1445 H

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Semarak Tahun Baru Islam, Gampong Cot Geulumpang Baroh Gelar Festival Muharram 1445 H

7/20/2023


Peunawa.com Bireuen - Pemerintah Gampong Cot Geulumpang Baroh Bersama Lembaga Kepemudaan Gampong setempat menggelar acara Festival Muharram 1445 H di Halaman Meunasah, Rabu (19/07/2023) malam.


Ketua Panitia, Muhammad Akmal dalam laporannya menyampaikan Festival Muharram dilaksanakan dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam (1445 H) dengan tema "Transformasi diri menjadi generasi unggul", acara ini berlangsung selama 5 malam sejak tanggal 19-23 Juli 2023.

"Dalam kegiatan ini ada 4 cabang yang dilombakan, yaitu lomba pidato ada 18 peserta, lomba hafalan ayat pendek 24 peserta, azan 19 peserta dan cerdas cermat 6 regu",papar Akmal yang juga Aktivis HMI.

Ia sangat berterimakasih kepada segenap lapisan masyarakat yang telah mendukung mensukseskan kegiatan ini, khususnya Keuchik beserta Perangkat Gampong, Imum Gampong, Peutuha Peut Gampong,Pengurus Lembaga Pemuda Gampong, Wakil Ketua DPRK Bireuen, Tokoh Muda Bireuen dan seluruh peserta.

Ketua Pemuda Gampong, Syibran Malasi,SP sangat berterimakasih kepada segenap lapisan masyarakat, tanpa dukungan dan partisipasi semuanya tentu acara ini tidak dapat terlaksana.

Peutuha Tuha Peut Gampong, Syarifuddin Usman,S.Pd dalam sambutannya sangat mengapresiasikan atas digelarnya acara Festival Muharram, dikatakannya saat dia menjadi Keuchik Gampong 2 periode tidak mampu menyelenggarakan kegiatan dimaksud, namun dibawah estafet pemuda pemuda ini acara yang sedemikian rupa di rangkai sukses digelar.

Keuchik Gampong Cot Geulumpang Baroh, Raja Fadhil Mubaraq sangat mengapresiasikan kepada panitia pelaksana yang telah bersusah payah mempersiapkan acara ini baik dari perencanaan, persiapan hingga finishing sehingga malam ini sukses open ceremony muharram festival dilakukan.

"Muharram sebelumnya digelar Gema Muharram, kali ini lebih meriah lagi yaitu Festival Muharram, semoga kedepan lebih meriah lagi dan meriah lagi dalam menyemarakkan tahun Islam",tutur Keuchik.

Dalam kesempatannya, Wakil Ketua DPRK Bireuen Suhaimi Hamid,S.Sos.,MSP juga sangat mengapresiasikan panitia pelaksana yang sudah sukses menggelar kegiatan yang megah, Kabupaten saja tidak menggelar kegiatan seperti ini.

"Melihat semangat kalian para panitia, para pemuda pemuda Gampong, membuat saya bersemangat, semoga kegiatan ini mampu melahirkan genarasi unggul yang islami untuk estafet islam kedepan",tutur Suhaimi Hamid yang kerap disapa Abu Suhai.

Lanjutnya, anak anak kita ini yang menjadi peserta harus mengetahui sejarah sejarah dalam tahun islam, baik di sejarah dalam bulan muharram, ramadhan dan bulan bulan lainnya. Hal hal demikian juga harus dimasukkan sebagai pertanyaan dalam lomba cerdas cermat.

Acara dibuka langsung Wakil Ketua DPRK Bireuen Suhaimi Hamid,S.Sos.,MSP (Abu Suhai) bersama Tokoh Muda, Muhammad Iqbal (Iqbal Nusa) Keuchik Gampong Cot Geulumpang Baroh, Raja Fadhil Mubaraq Peutuha Tuha Peut, Syarifuddin Usman,S.Pd, Imum Gampong, Tgk Marzuki, Ketua Pemuda Gampong, Syibran Malasi,SP dan didampingi Ketua Panitia Muhammad Akmal dengan menekan tombol sirine.

Serangkaian acara juga turut menampilkan tarian ranup lampuan dan pasang jabet dari Meusyuhu Raya Group serta Pencak Silat.

Acara turut dihadiri Ratusan Masyarakat Gampong Cot Geulumpang Baroh dan Tamu Undangan lainnya.(*)