AMPG Bireuen Gelar Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78 Tahun di Laut Kuala Raja

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

AMPG Bireuen Gelar Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78 Tahun di Laut Kuala Raja

8/19/2023



Peunawa.com | Bireuen - Pengurus Daerah II Angkatan Muda Partai Golkar (PD II AMPG) Bireuen menggelar upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di laut Kuala raja, Kamis (17/08/2023). 

Agenda tersebut diikuti oleh seluruh pengurus AMPG kabupaten dan pengurus-pengurus Kecamatan(PK) AMPG dari seluruh Kecamatan di Bireuen yang diperkirakan upacara diikuti 200 pengurus.

Kegiatan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah menjadi agenda rutin AMPG Bireuen setiap tahunnya. kali ini AMPG Bireuen mengadakan upacara pengibaran bendera di pinggir pantai dengan pengibaran bendera dilakukan di atas permukaan laut menggunakan Boat/perahu nelayan. Bendera sepanjang 3 m dibentangkan dan berkibar di atas perahu.

Upacara berlangsung dari pukul 09.00 s/d 10.00 Wib, upacara tersebut di inspekturi langsung oleh M. Alif Syauqan selaku Ketua AMPG Bireuen, dan pemimpin upacara Fakhrurrazi ZA selaku WAKA 1 AMPG Bireuen, Penggerek Bendera di isi oleh Anis Watul Khaira, Ramadhan dan Maulana fithra.

Agenda upacara juga diwarnai dengan lomba lomba yang diikuti oleh puluhan anak anak dari gampong sekitar. 

“Antusiasme masyarakat begitu terlihat dalam perlombaan. Lomba tarik tambang, lomba balap karung sangat memacu semangat para peserta serta penonton perlombaan”,ujar Gebrinadara phonna selaku Jubir AMPG bireuen.

Kemudian, Ketua AMPG Bireuen M. Alif Syauqan mengatakan bahwa Kegiatan ini ditujukan untuk membangun rasa nasionalisme seluruh kader dan pengurus AMPG Bireuen. Kedepannya AMPG Bireuen akan terus berusaha hadir bersama masyarakat untuk berkegiatan, berbakti dan berkarya”

Kegiatan berakhir sukses setelah semua pembagian hadiah selesai dilaksanakan.

“AMPG sebagai wadah kaderisasi, AMPG siap menampung dan mengkaderisasi kader-kader yang berjiwa nasionalis tinggi dan berkarya dalam kehidupan bermasyarakat” Ujar Alif Syauqan

Afdhalul Zikri yang menjadi penanggung jawab kegiatan membeberkan “Tujuan kegiatan Meningkatkan jiwa nasionalisme, membangun semangat masyarakat terutama kader AMPG untuk merayakan kemerdekaan RI”,tutupnya. (Didi)