Personel Satlantas Polres Aceh Utara Salurkan Air Bersih di 4 Desa Kecamatan Tanah Jambo Aye

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Personel Satlantas Polres Aceh Utara Salurkan Air Bersih di 4 Desa Kecamatan Tanah Jambo Aye

9/13/2023


Lhoksukon – Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Utara pada Minggu (10/9/2023) pagi, menyalurkan air bersih di empat Desa dalam Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten setempat. 

Dalam wujud kepedulian itu, Satlantas Aceh Utara turunkan 5 unit mobil tangki air. 

Kasat Lantas bersama Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Lantas Ipda Irvan, Kepala Unit Keamanan Keselamatan Berlalu Lintas (Kanit Kamsel) serta 8 personel berangkat dari Polres Aceh Utara di Lhoksukon menuju ke Kecamatan Tanah Jambo Aye. 

Saat penyaluran air Nasruddin sebagai Geuchik Gampong Merbo Kecamatan Tanah Jambo Aye menerangkan bahwa krisis air di desanya sudah lama dikarenakan air di sumur warga sudah asin berbau dan ada juga masyarakat yang membuat sumur bor malah gas yang keluar. 

"Semenjak itu warga harus membeli air yang dibawa oleh becak pembawa air dan juga mengharapkan air hujan," ucapnya. 

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera, S, S. I. K didampingi Kasat Lantas Iptu Faisal, SH, MH menjelaskan bahwa bantuan air bersih ini dilaksanakan setelah informasi dari salah satu Anggota Satlantas Polres Aceh Utara bahwa ada 4 (empat) desa di Kecamatan Tanah Jambo Aye mengalami krisis air bersih. 

Adapun desa yang mengalami krisis air bersih tersebut adalah Desa Meunasah Merbo, Desa Seuneubok Doe, Desa Ranto Panyang, dan Glumpang Umpueng Unoe. 

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami krisis air di 4 desa tersebut dan juga dalam Rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68 tahun 2023," tutur Iptu Faisal. []