JARA Minta Camat Tanah Luas Evaluasi Ketua Tuha Peut Gampong Tgk Dibale

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

JARA Minta Camat Tanah Luas Evaluasi Ketua Tuha Peut Gampong Tgk Dibale

10/27/2023


Aceh Utara - Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh (JARA) mendesak Ketua Tuha Peut Tgk Dibale, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Ismail, turun dari jabatannya.

Rizki Maulizar Juru Bicara mengatakan setiap Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) gampong setempat harusnya disampaikan kepada masyarakat.

“Sebenarnya pertanggungjawaban dana desa wajib untuk dilaporkan kepada warga, selain dilaporkan ke pihak Kabupaten,” Kata Rizki Maulizar Kepada Awak media Saat di Konfirmasi, Kamis (26/10/2023).

Ketua Tuha Peut dan Sekdes diduga menguasai proyek dana desa di Gampong Tgk Dibale Tanah Luas, Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh meminta pihak terkait segera mekakukan tindakan supaya dugaan tidak terjadi kegaduhan Didesa tersebut, dan kami dari JARA juga meminta Camat Tanah Luas harus tegas dalam menyelesaikan masalah seperti ini, dan jangan membiarkan hal semacam ini terjadi.

Selain itu juga, Rizki Maulizar Minta pihak Kejaksaan Aceh Utara dalam hal ini juga harus melakukan penyelidikan, sehingga ada kepastian hukum dalam persoalan tersebut.

Salah satu warga tersebut mengatakan, Kami meminta tersebut bukan tanpa alasan, tetapi Ketua Tuha Peut di Gampong Kami diduga kuat selalu menguasai proyek dana gampong (DD), dan Geuchik dibuat seolah seolah seperti boneka,” ucapnya.

Warga meminta kepada Ketua Tuha Peut untuk turun dari jabatannya,” karena apapun yang terjadi di desa Geuchik yang bertanggung jawab,” papar warga.

Mereka menuntut pihak terkait untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di Gampong Tgk di bale Tanah Luas, yang diduga dilakukan oleh Ketua Tuha Peut.

Riski Menambahkannya masyarakat Gampong Tgk Dibale mengeluh sikap Ketua Tuha Peut yang dinilai tidak menjalankan kepercayaan masyarakat dengan baik dan dianggap suka mengambil keputusan sewenang-wenang dalam suatu hal. []