Jum’at Curhat di Kecamatan Makmur: Kapolres Bireuen Beraksi!

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Jum’at Curhat di Kecamatan Makmur: Kapolres Bireuen Beraksi!

12/08/2023


peunawa.com
| Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko kembali menggelar program jumat curhat di kecamatan Makmur, Polres Bireuen kembali menegaskan komitmennya dalam program "Jum'at Curhat" yang digagas oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Dalam pertemuan yang dihelat di Warkop Iwan Coffe Desa Ulee Gle, Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko bersama pejabat utama dan Kapolsek Makmur Ipda Iswahyudi, melibatkan muspika dan warga setempat, Jumat (8/12/2023).

Dalam acara ini, AKBP Jatmiko menekankan esensi kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka secara langsung. Beliau menegaskan bahwa Kapolsek Makmur saat ini siap hadir kapan saja dan di mana saja untuk mendengar serta menindaklanjuti aspirasi warga.

"Perlu ditegaskan bahwa Kapolsek Makmur saat ini bukan Kapolsek kaleng-kaleng, karena beliau siap hadir kapan saja dan dimana saja untuk mendengar aspirasi masyarakat," ujar Jatmiko.

Tak hanya sekadar mendengar curhatan, Kapolres Bireuen juga menerima berbagai laporan dan masukan dari masyarakat melalui pemuka lokal terkait dengan masalah keamanan, seperti maraknya kasus begal, penyalahgunaan Narkoba, judi online, pemasangan lampu lalu lintas di simpang Leubu, dan tata cara pemasangan polisi tidur yang mengganggu kenyamanan masyarakat.



Satlantas Bireuen, Mulyadi, menggarisbawahi pentingnya surat pengajuan ke Dishub terkait lampu lalu lintas di simpang Leubu, sementara aspek teknis terkait polisi tidur akan diambil keputusan berdasarkan hasil survei petugas. Sementara itu, terkait dengan keselamatan anak sekolah, Polres Bireuen akan mengambil tindakan tegas terhadap kepala sekolah yang tidak mewajibkan anak-anak menggunakan helm.

Dalam konteks peningkatan keamanan, Kasat Binmas Polres Bireuen, AKP Al Munir, menyoroti program baru dari Kapolri, yakni Polisi RW/Dusun yang bekerja di bawah Bhabinkamtibmas. Langkah konkret Polres Bireuen ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta menangani masalah di Dusun dengan cepat, mendengarkan suara dan keluhan masyarakat, serta memberikan respons yang tepat.

Kegiatan ini bukan sekadar seremoni, tetapi merupakan langkah nyata Polres Bireuen dalam memastikan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Camat Makmur, Muchsin, S. Ag dengan tulus mengapresiasi dedikasi Kapolres Bireuen dalam menggelar acara Jum'at Curhat dan pengobatan gratis di Kecamatan Makmur. Ini adalah langkah berharga yang sangat dihargai. Harapannya, ke depannya, Kapolres Bireuen dapat lebih memperhatikan serta mendukung Kecamatan Makmur untuk lebih berkembang dalam hal pelayanan keamanan dan kesehatan. (Is