Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Karya Bakti Dalam Rangka Antisipasi Bencana

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Karya Bakti Dalam Rangka Antisipasi Bencana

12/07/2023

Peunawa.com l Bireuen- Komandan Kodim 0111/Bireuen Letnan Kolonel Inf Ade Munandar, S.I.Pem meninjau pelaksanaan Kegiatan Karya Bakti dalam rangka mengantisipasi banjir dan munculnya wabah penyakit yang diakibatkan berkembangnya nyamuk  bertempat di Pasar Pagi  Desa. Gelanggang Gampong Kec. Kuta Juang Kab. Bireuen, Kamis (7/12/2023)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kota Juang, Musni Saputra S.IP.,M.Ec,Dev,Kadis LHK diwakili oleh Kabid Pengelolaan Sampah,Limbah B3 dan Pertamanan, Irwan Funna,S.T, Pasi Ter Kodim 0111/Brn, Lettu Arh, Agus Ciltri Hariyadi, Para Danramil Jaj Kodim 0111/Brn, Para Personel Kodim 0111/Brn, Para pekerja Dinas LHK Kab. Bireuen dan Masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0111/Bireuen Letnan Kolonel Inf Ade Munandar,S.I.Pem mengatakan Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan mencegah munculnya musibah wabah penyakit yang diakibatkan oleh berkembang biaknya nyamuk di musim penghujan seperti saat sekarang ini.

Selokan-selokan yang kotor dan tersumbat bisa menghambat lajunya air, sehingga bisa menyebabkan terjadinya banjir dan berkembang biaknya nyamuk karena kotoran dan tumpukan sampah adalah tempat bersarangnya nyamuk, maka dari itu mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita, dengan lingkungan bersih maka hidup kita akan sehat. 

Untuk menghidari terjadinya hal-hal tersebut mari sama-sama kita menjaga kebersihan lingkungan kita, agar para masyarakat yang datang berbelanja ke pusat pasar pagi ini merasa nyaman dengan lingkungan pasar,kata Dandim 0111/Bireuen

Kegiatan diakhiri dengan penanaman 50 batang pohon di lokasi wisata Bukit Cinta Ds. Cureh Kec. Kota Juang Kab. Bireuen.

Adapun 3 (Tiga) sasaran kegiatan yang dilakukan dalam Karya Bakti antara lain Pembersihan pusat pasar pagi Ds. Geulanggang Kec. Kota Juang Kab. Bireuen, Pembersihan saluran air Ds. Balang Baldeh Kec. Jeumpa Kab. Bireuen dan Penanaman pohon di lokasi wisata Ds. Cureh Kec. Kota Juang Kab. Bireuen.(*)