1.099 Anggota KPPS se Kecamatan Lhoksukon Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KIP Aceh Utara

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

1.099 Anggota KPPS se Kecamatan Lhoksukon Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KIP Aceh Utara

1/25/2024

Ketua KIP Aceh Utara Hidayatul Akbar, SH, saat menyampaikan sambutan dihadapan ribuan Anggota KPPS. Foto : Istimewa

Lhoksukon - Ribuan Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, dilantik hari ini, Kamis (25/1/2024).


Pelantikan Anggota KPPS se Kecamatan Lhoksukon yang selenggarakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Lhoksukon itu, dipusatkan di lapangan Kantor Bupati Aceh Utara.


Adapun jumlah Anggota KPPS yang dilantik itu, sebanyak 1.099 orang yang tersebar di 157 TPS dengan jumlah 75 Gampong dalam Kecamatan Lhoksukon.


Turut dihadiri langsung oleh Ketua Komisi Independen (KIP) Aceh Utara Hidayatul Akbar, SH, Muspika Kecamatan Lhoksukon, Ketua Panwascam, Ketua dan seluruh Anggota PPK, Kepala beseserta Anggota Sekretariat PPK, seluruh Ketua PPS se Kecamatan Lhoksukon serta Anggota KPPS yang dilantik.


Dalam sambutannya, Ketua KIP Aceh Utara Hidayatul Akbar, mengatakan petugas KPPS merupakan ujung tombak dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.


“Semua untuk Anggota KPPS yang dilantik hari ini, semoga kompak, bersama-sama ingin mewujudkan pemilu di tahun 2024 ini berjalan sukses, aman dan damai, yang terpenting saling bahu-membahu menjaga agar situasi dan kondisinya tetap kondusif,” tuturnya.


Hidayatul Akbar berharap, kesiapan para KPPS dalam menyelenggarakan pemungutan suara pada hari Rabu 14 Februari 2024 nanti dapat berjalan dengan baik.


Usai kegiatan tersebut berlangsung, kemudian dilakukan penanaman pohon secara simbolis dihalaman Kantor Camat Lhoksukon yang kemudian dilakukan juga oleh Anggota KPPS di Gampong masing-masing. (Murhaban).