Mahasiswa KPM IAI Al Muslim Aceh dan GPPM Bireuen Gelar Donor Darah Perdana di Peusangan Siblah Krueng

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Mahasiswa KPM IAI Al Muslim Aceh dan GPPM Bireuen Gelar Donor Darah Perdana di Peusangan Siblah Krueng

1/17/2024



Peunawa.com | Bireuen - Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Al Muslim Aceh yang sedang melakukan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) dan Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM) Bireuen, Senin (15/01/2024)  bekerjasama dengan UTD RSUD dr.Fauziah Bireuen menggelar donor darah di Peusangan Siblah Krueng.

Ketua  Panitia Muhammad Ilham Aulia  sangat berterimakasih kepada Camat Peusangan Siblah Krueng yang telah memfasilitasi kegiatan sosial yang diselenggarakannya.

"Terima kasih juga kepada seluruh pendonor, atas kehadirannya sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah di UTD RSUD dr.Fauziah Bireuen dan juga membantu menambah ketersediaan stok darah yang akhir-akhir ini semakin berkurang dibandingkan dengan kebutuhan untuk para pasien yang membutuhkan",ujar mahasiswa IAI Almuslim Aceh ini.

Hal senada juga diungkapkan Azhari, selaku Ketua GPPM Bireuen,  katanya, donor darah merupakan bagian dari program rutinitas untuk membantu menambah persediaan darah di UTD RSUD dr.Fauziah Bireuen dan juga untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berdonor darah untuk kesehatan tubuh.

"Terima kasih kepada Mahasiswa KPM IAI Al Muslim Aceh atas kerja sama untuk  gerakan sosial ini, semoga terus bergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan" ucapnya.

Munazir Nurdin, anggota DPRK Bireuen mengatakan, aksi sosial donor darah yang dilakukan perdana oleh Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat Bireuen di Kantor Camat Peusangan Siblah Krueng dan atas kerja samanya pengurus GPPM Bireuen dan berbagai elemen masyarakat  dapat memperoleh sebanyak 23 kantong darah. 

Kepala UTD RSUD dr.Fauziah Bireuen, Wardati SKM  mengatakan, secara umum persediaan darah untuk kebutuhan pasien yang membutuhkan di UTD semakin menipis.

Mengantisipasi kekurangan persediaan darah pihaknya meminta keluarga pasien untuk melakukan donor darah, selain itu tim UTD juga turun ke Puskesmas, kantor camat maupun tempat lainnya yang diundang untuk melakukan donor darah.

Wardati mengharapkan berbagai lembaga, masyarakat maupun individu untuk membantu menambah persediaan darah dengan melakukan donor darah.

“Hampir setiap hari kekurangan persediaan, sehingga kami mengajak siapa saja untuk melakukan donor darah, “ ujarnya.

Sementara itu, Camat Peusangan Siblah Krueng, Azhari S.Sos memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada lembaga GPPM dan berbagai elemen masyarakat yang telah meluangkan waktunya untuk berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Ia juga mengharapkan semoga kedepannya kegiatan donor darah ini menjadi kegiatan rutin 3 bulan sekali. (Ril)