Bimtek perangkat desa, HMI MPO Bireuen : Jangan sia siakan uang desa


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Bimtek perangkat desa, HMI MPO Bireuen : Jangan sia siakan uang desa

Kamis, 15 April 2021

Peunawa.com Bireuen - Dalam kurun waktu dua bulan belakangan ini, perangkat desa di kabupaten Bireuen banyak yang mengikuti bimbingan teknis (bimtek) diluar daerah. Diantara perangkat desa itu termasuk kepala desa, sekretaris desa, tuha Peut serta ketua pemuda desa.

"Bimtek ini kegiatan positif tapi karna menggunakan uang desa harusnya dapat memberikan hasil yang maksimal juga, maksudnya harus ada hasil yang nyata nantinya ketika perangkat ini pulang ke desanya masing masing" ujar Junaidi selaku ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) cabang Bireuen pada Selasa, 15 April 2021.

Disampaikannya juga bahwa sebagai warga desa dirinya berharap biaya yang dikeluarkan untuk mengikuti kegiatan bimtek tersebut tidak sia sia karna banyak pembangunan fisik yang dikorbankan.

"Sebagai warga desa kita sangat berharap perangkat desa yang berangkat bimtek ini akan menjadi inisiator kemajuan desa, jangan sampai kegiatan ini hanya dimanfaatkan sebagai ajang rekreasi para perangkat saja, kasihan pembangunan fisik yang dikorbankan apalagi jika ada desa yang harus menunda pembagian BLT DD karena terpakai untuk biaya kegiatan ini" terang pemuda alumni S1 Perbankan Syariah IAI Almuslim Aceh tersebut,

Dirinya memberikan dukungan untuk setiap penyelenggaraan kegiatan pelatihan untuk perangkat desa asalkan dapat memberikan manfaat untuk perkembangan kemajuan ekonomi desa.

"Intinya kita mendukung setiap kegiatan positif yang bermanfaat untuk kemajuan desa khususnya bidang pengembangan ekonomi sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Desa" pungkasnya, (*)