Menjelang Lebaran Pemuda Gampong Ie Beudoh Bagi Paket Ramadhan Untuk Anak Yatim, Dan Fakir Miskin


-->

Iklan Utama

Menjelang Lebaran Pemuda Gampong Ie Beudoh Bagi Paket Ramadhan Untuk Anak Yatim, Dan Fakir Miskin

_Pimred
Minggu, 09 Mei 2021

Peunawa.com l Nagan Raya - Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Persatuan Pemuda Gampong Ie Beudoh, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya menyatuni kepada anak yatim, piatu, fakir, miskin dan Janda Lansia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Al-Muttaqin Gampong setempat, Rabu, 11 Mei 2021.

Ketua Pemuda Gampong Ie Beudoh, Yusnaini menjelaskan, jika kegiatan tersebut merupakan acara tahunan kepemudaan yang sudah dilaksanakan sejak dari tahun 2018 lalu, sehingga menjadi kegiatan rutin tiap bulan Ramadhan.

"Alhamdulillah pada tahun ini kita kembali dapat memberikan santunan kepada anak yatim, piatu, fakir, miskin dan Janda Lansia menjeang Idul Fitri," kata yusnaini.

Ia menjelaskan, jika program itu merupakan kegiatan rutin yang digagas sejak terbentuknya kepengurusan pemuda yang baru.

Pada kegiatan kali ini, sebanyak 7 anak yatim yang mendapatkan santunan 1. 000.000 per orang, 1 Piatu mendapatkan santunan 600.000 per orang, 44 orang Fakir Miskin mendapatkan 300.000 Per orang, 24 Janda Lansia 200.000 per orang, serta Paket Ramadhan kepada masyarakat Gampong Ie Beudoh satu paket per KK, dari total santunan Rp. 31. 500.000 bersumber dari kas Pemuda Gampong Ie Beudoh dari pengelolaan air Bersih dan Sumbangan Masyarakat Sendiri.

"Kita ambil dari kas pemuda Rp 23. 900.000 , ditambah dengan uang santunan yang diperoleh Masyarakat 7.600.000 sehinggal berjumlah Rp. 31. 500.000." katanya

Bantuan itu sendiri diharapkan dapat sedikit membantu para anak yatim, piatu, fakir, miskin, serta janda Lansia setempat. "Harapan kita kedepan bisa lebih banyak lagi memberikan santunan kepada anak yatim, piatu, fakir, miskin dan Janda Lansia.

ini sudah menjadi program rutin tidak hanya menjelang ramadhan tapi kedepan kita berharap di momen lainnya juga bisa diberikan nanti kedepan,” tutup Yusnaini (Rel/*)