Puluhan Penyuluh Agama di Kankemenag Bireuen ikut Pelatihan


-->

Iklan Utama

Iklan berjalan

Puluhan Penyuluh Agama di Kankemenag Bireuen ikut Pelatihan

Senin, 24 Mei 2021

Peserta Pelatihan PDWK Media Penyuluhan Berbasis Tehnologi Informasi dan Komunikasi Anggkatan 1 2021






Peunawa.com
|BIREUEN - Kepala Kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd membuka secara resmi kegiatan Pelatihan di Wilayah Kerja PDWK Media Penyuluhan Berbasis Tekhnologi Informasi dan Komunikasi Angkatan 1 tahun 2021 di lingkungan Kankemenag Bireuen pada Senin (24/05/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh pada lingkungan Kankemenag Bireuen di Cot Gapu Bireuen berjalan tertib.

Bpk Zulkifli dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas perhatian BDK Aceh yang telah memberikan kesempatan kepada Penyuluh Agama Islam Non PNS di lingkungan Kankemenag Bireuen untuk berlatih meningkatkan kompetensinya melalui pelatihan ini.

"Menurutnya ini merupakan kesempatan baik bagi penyuluh untuk terus meningkatkan kapasitas dan kompetensinya demi memberi penerangan di bidang keagamaan pada wilayah kerja masing-masing dan  kepada masyarakat bireuen pada umumnya",tuturnya.

Lebih lanjut dia mengharapkan supaya peserta serius dan bersemangat mengikuti kegiatan sehingga pada akhirnya dapat menerapkan pengetahuan dan pengalaman belajarnya di dalam masyarakat nantinya.

"Selama pelatihan berlangsung peserta diharapkan tidak lupa menjaga Protokol ksehatan, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker serta menjaga jarak, peserta juga diharapkan agar jangan lupa menulis atau mencatat hal-hal penting yang ditemukan selama pelatihan, supaya tidak lupa", pesan Pak Jol.

Beliau juga menjelaskan bahwa dalam Al Qur'an Allah saja bersumpah dengan demi kalam, yang bermakna bahwa begitu pentingnya menulis untuk merawat ingatan, di samping juga membaca. Marilah kita membiasakan diri untuk menulis dan mencatat.

Kekanmenag Bireuen juga menyinggung pentingnya sumber daya manusia, memberdayakan nilai nilai dasar pada manusia itu butuh proses, yaitu ilmu pengetahuan. Betapa negara-negara maju itu kita lihat memprioritaskan pendidikan. 

Lantas Beliau mengutip sambutan Tony Blair di awal jabatannya, "Saya akan menfokuskan semua kebijakan di negara inggris ini kepada 3 hal,
Pertama bidang pendidikan, kedua bidang pendidikan dan Ketiga di bidang pendidikan".

Sementara itu, panitia kegiatan yang juga kasubbag Tata Usaha (TU) pada BDK Aceh, H Zahrul Fuadi,S.Sos dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan diikuti oleh 40 Penyuluh PAI non PNS se-kabupaten Bireuen yang berlangsung selama enam hari, mulai Senin – Sabtu (24-29 mei 2021)

Adapun tujuan kegiatan guna meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan dan sikap peserta untuk dapat melaksanakan tugas jabatan secara professional, dengan dilandasi kepribadian sesuai dengan kebutuhan kementerian agama.(A)