37 Keuchik Gampong Terpilih Resmi Dilantik Bupati Bireuen


-->

Iklan Utama

37 Keuchik Gampong Terpilih Resmi Dilantik Bupati Bireuen

Rabu, 16 Juni 2021



Peunawa.com
|BIREUEN - Bupati Bireuen Dr.H.Muzakkar A.Gani, SH,.M,Si mengukuhkan dan melantik serentak 37 Keuchik Gampong dalam Kabupaten Bireuen di Aula lama  Setdakab, Kota Juang Bireuen pada, (16/06/2021).

Keuchik Gampong yang dilantik tersebut berasal dari kecamatan Makmur, Kutablang, Peusangan,Juli, Jeumpa, Peudada, Jeunieb dan Samalanga dengan masa bakti 2021-2027.

Sambutan Kepala Dinas PMG-PKB Bireuen,Mulyadi,SH, mengatakan kepada Kepala Desa (Keuchik Gampong-red) yang baru saja dilantik dan di ambil sumpah agar berkerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

Bupati Bireuen, Muzakkar A.Gani, dalam kesempatannya menuturkan Keuchik yang baru saja dilantik agar menjalankan roda Pemerintahan Desa sesuai dengan aturan yang berlaku baik permendagri ataupun Perbup.

"Dana Desa yang telah dianggarkan Pemerintah supaya dapat dipergunakan dengan baik, sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku sehingga tidak menimbul masalah di Gampong, sebab tugas Keuchik memang berat maka diperlukan kerjasama dengan berbagai kalangan untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakatnya di Gampong",tutur Bupati.

Bupati Bireuen juga mengatakan agar tidak ada lagi perselisihan di Gampong dengan adanya pelantikan ini, hilangkan kelompok A maupun kelompok B, sekarang marilah kita bersanding untuk membangun Desa yang kita cintai bersama.

Adapun yang hadir pada acara pelantikan 37 Keuchik Gampong dalam kabupaten Bireuen, DPRK Bireuen,para SKPK, Forkopimda  dan Para tamu undangan lainnya.(Y)