Seakan Menyudahi Kutukan Tak Pernah Menang, Akhirnya Inggris Kalahkan Jerman 2-0


-->

Iklan Utama

Seakan Menyudahi Kutukan Tak Pernah Menang, Akhirnya Inggris Kalahkan Jerman 2-0

Rabu, 30 Juni 2021

Selebrasi pemain Inggris, Harry kane usai mencetak gol ke gawang Jerman pada laga 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley.

Peunawa.com |LONDON - Tim Nasional (Timnas) Inggris akhirnya memenangi laga babak 16 besar Euro 2020,The Three Lions berhasil melenggang ke perempat final setelah membungkam Jerman 2-0 di Stadion Wembley, Selasa (29/06/2021). 

Kemenangan Timnas Inggris tercipta pada babak kedua, gol-gol tersebut diciptakan oleh Raheem Sterling dan Harry Kane hingga membuat Jerman tersinggkirkan pada laga tersebut, padahal sebelum sebelumnya Inggris tak pernah menang melawan Jerman difase gugur turnamen besar sejak 1996.

Bagi Sterling, itu menjadi gol ketiganya di Euro 2020 dan Kane baru menyumbang satu gol untuk Tim Tiga Singa. 

Sejak 1966, Timnas Inggris empat kali menghadapi Jerman di babak knockout pada turnamen besar. Hasilnya, Inggris selalu kalah dalam empat laga tersebut.

The Three Lions tampil kurang meyakinkan sepanjang fase grup, terutama melawan Skotlandia. Jadi, muncul kekhawatiran mereka akan kembali dijegal Jerman. Namun, Jerman juga tampil di bawah harapan sepanjang fase gugur. 

Kondisi Jerman yang tak meyakinkan ternyata bisa dimanfaatkan Timnas Inggris. Meski tampil tak terlalu agresif pada babak pertama, Timnas Inggris bangkit pada babak kedua dan memastikan kemenangan sekaligus mematahkan kutukan kontra Der Panzer. 

Sementara menurut Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, dalam fase gugur setiap kesalahan bisa fatal, dan menentukan. Sekalipun, pemain telah memiliki sikap dan kepribadian yang bagus, serta kerja keras. 

''Kami ingin melaju sejauh mungkin, tapi ada sesuatu dimana setiap pertandingan kami tidak bisa memaksakan permainan kami,'' ujar Loew.

Loew, yang juga gagal membawa Jerman bersinar di Piala Dunia 2018, menyebut kekalahan ini adalah kekecewaan besar bagi semua timnya. Ia berharap untuk mencapai lebih jauh di turnamen ini dan kepercayaan pada timnya tinggi. 

''Dalam pertandingan seperti ini, sangat penting untuk menggunakan beberapa peluang yang Anda miliki, dapatkan. Timo Werner dan Thomas Mueller sayangnya tidak bisa mencetak gol dari peluang mereka, jadi rasanya sangat buruk kami tersingkir,'' kata Loew. 

Sumber : (Bola.com/Republika.co.id)