Gandeng HMI MPO Bireuen, Komunitas Aneuk Rantau Atjeh Malaya Bantu Balita Gizi Buruk


-->

Iklan Utama

Gandeng HMI MPO Bireuen, Komunitas Aneuk Rantau Atjeh Malaya Bantu Balita Gizi Buruk

Jumat, 18 Juni 2021



Peunawa.com
|BANDA ACEH - Aqila Fitriani (2), Seorang Anak Balita Perempuan di Aceh Utara mengalami gizi buruk, anak ke tiga dari pasangan Amiruddin (40) dan Deliana (30) beralamat di Desa Blang Jruen Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara.

Walaupun usia Balita tersebut sudah mencapai 25 bulan, akan tetapi kondisi fisiknya tampak berbeda dari balita normal seumuran dengannya, kondisi sangat memprihatinkan, satu malam setelah lahir sering sakit-sakitan, dan saat ini orang tuanya tidak bisa berbuat banyak karena tidak ada biaya untuk berobat. 

"Sehari setelah di lahirkan Aqila mengalami step atau kejang-kejang kurang lebih 4 jam lamanya dan setelah itu lah kondisi kesehatannya memburuk  sampai dengan sekarang. Kami sudah tiga kali membawa Aqila ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh untuk berobat, tapi kata dokter Aqila tidak bisa sembuh seperti sediakala, tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menangani nya dengan sebaik mungkin",tutur Ibu Kandung Aqila.

Deliana sangat berharap anaknya bisa sembuh dan tumbuh seperti balita lainnya dengan normal

"Anak saya gizi buruk dan kata dokter ada cairan di dalam otaknya, rahangnya juga tidak berfungsi serta Susah buang Air Besar (BAB) karena anusnya bermasalah, Insyaallah hari Senin dokter akan mengoprasi Anusnya Aqila, Semoga ada yang peduli terhadap kami",katanya dengan nada sedih. 

Hal itu diungkapkan Deliana, Ibunda Balita tersebut kepada pihak HMI MPO Bireuen saat membesuk ke RSUZA Banda Aceh pada Jum'at (18/06/2021) sekaligus memberikan bantuan kepada Keluarga tersebut.

"Terimakasih kepada saudara-saudari yang sudi kiranya membantu meringankan beban kami, terutama kepada Komunitas Aneuk Rantau Aceh Malaya dan HMI MPO Cabang Bireuen yang telah berkunjung dan membantu kami, semoga Allah SWT membalasnya dengan balasan yang setimpal, Aminn", Ungkap Deliana. 

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Bireuen menuturkan bahwa Bantuan yang dihantarkannya merupakan Bantuan yang digalang dari teman teman Aceh yang ada di Malaysia kepada Aqila yang sedang di rawat di RS Umum Zainal Abidin Banda Aceh.

"Kami dari HMI MPO Cabang Bireuen dalam hal ini hanya sebagai perpanjangan tangan dari teman-teman Aceh yang ada di Malaysia dan sedikit membawa sumbangan dalam bentuk uang tunai, pakaian serta perlengkapan untuk adinda Aqila, semoga bisa bermanfaat dan bisa di pergunakan sebagai mana mestinya ", ujar Fakhrurrazi perwakilan dari HMI MPO Cabang Bireuen.

Dalam kesempatan yang sama, Teuku Rizal selaku Inisiator Penggalangan Donasi mengatakan setelah kami mendengar tentang Kondisi adek Aqila yang sedang sakit, kami langsung membuka donasi supaya bisa membantu beban keluarga Aqila dalam membiayai pengobatan. 

"Alhamdulillah Penggalangan Donasi berjalan dengan lancar, dan uang yang terkumpul tersebut merupakan sumbangan dari seluruh Aneuk Rantau Atjeh Malaya. Saya selaku Inisiator mengucapkan terimakasih banyak atas sumbangan serta Kerjasama sama dari rekan-rekan semua. Semoga kedepannya kita bisa bekerjasama kembali untuk membantu saudara-saudara kita di Aceh yang membutuhkan perhatian kita semua",ungkap Teuku Rizal. 

Lebih lanjut Teuku Rizal menyampaikan supaya keluarga dan adek Aqila tetap semangat, tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini, yakin dan percaya di balik musibah yang sedang menimpa nya ada hikmah yang sudah Allah SWT persiapan.(Y)