Kabid DPD PKS Bireuen : Bonus Demografi Kesempatan Emas Menata Indonesia Lebih Baik


-->

Iklan Utama

Iklan berjalan

Kabid DPD PKS Bireuen : Bonus Demografi Kesempatan Emas Menata Indonesia Lebih Baik

_Pimred
Minggu, 27 Juni 2021

Peunawa.com l Siap ataupun tidak, negeri ini sedang dalam proses menuju era bonus demografi yang puncaknya berlangsung di tahun 2045.

Bonus Demografi merupakan masa peningkatan jumlah usia produktif (15 - 64 Tahun) jauh lebih besar dibandingkan usia non produktif (0-15 Tahun dan 64+ Tahun).
Artinya Ini kesempatan emas bagi kita pemuda yang lebih mendominasi jumlah usia produktif dan memang harapan bagi perubahan bangsa kedepan.

Kita harus persiapkan diri mulai sekarang untuk menjawab segala tantangan yang mungkin terjadi di masa depan apalagi era Bonus Demografi yang memberi peluang besar bagi kejayaan pemuda dalam merebut kembali hak demokrasi bangsa ini.
Mengingat kondisi negeri sekarang seperti seolah bangsa ini hampir rusak oleh tangan oknum yang ingin memecahbelahkan bangsa, mengadu domba antar umat, merusak tatanan pendidikan, fitnah yg membelah persatuan dan bahkan kita dipaksa atas kejahatan yg sudah tersistem oleh aturan gila yg dibuat oleh oknum tak beriman.

Masih bisakah kita diam???
Jika tidak, darimana bisa kita mulai???
Kita bisa memulainya dengan wawasan pendidikan islami yg mampu melahirkan kualitas sumber daya manusia kreatif dan produktif. Selain itu, keterampilan (softskill) juga harus menjadi kunci memberdayakan pemuda yg punya jati diri dan juga mandiri

Semua ini memang tidak mampu terlaksana tanpa ada kerjasama yg baik dengan pemerintah dan stakeholder lainnya. Walaupun kenyataan yg kita lihat sekarang bahwa mereka yg berada di barisan sistem lebih di dominasi oleh oknum perusak bangsa namun kita harus yakin bahwa kita mampu menghadapinya

Pemuda harus mengambil peran dalam segala lini termasuk yg paling menentukan perubahan besar adalah politik. Karena tidak bisa kita pungkiri, hari ini kita seperti buih dilautan yg sangat banyak tetapi tidak ada fungsi sama sekali selama kita hanya bisa diam dan pasrah dengan keadaan.

Oleh karena itu, saya mengajak pemuda seluruhnya untuk ikut ambil alih dalam tantangan perubahan kedepan dengan pengetahuan dan etika yg luas dalam menentukan nasib bangsa ini ke depan. Jangan sampai kita jadi objek para aktor perusak bangsa hanya karna sikap apatis dan ego kita tanpa memikirkan kehidupan selanjutnya seperti apa.

Kalaupun penjelasan di atas terlalu umum untuk dimengerti maka saya mengajak mulailah dari hal kecil dengan selalu mendahulukan nilai kebaikan dan tolonglah sesama setiap kali ada kesempatan. Jika pun masih susah dicerna maka saya ingin menekankan mulailah perubahan yg baik itu dengan PERBAIKI SHALATMU MAKA ALLAH AKAN MEMPERBAIKI HIDUPMU

Yuuk kita mulai dari personal aja dulu🙏😊
InsyaAllah jika personal sudah membaik maka Allah akan memperbaiki yg besar dengan memberikan jalan keluar melalui kehadiran Khalifah terbaik yg Allah kirim ke muka bumi ini khususnya Indonesia
Allahu Akbar