Ketua PMI Aceh Hadiri Pembukaan Diklatsar KSR PMI Kota Langsa -->

Iklan Lokal

    <--! Fachrul Razi -->

Ketua PMI Aceh Hadiri Pembukaan Diklatsar KSR PMI Kota Langsa

Jumat, 18 Juni 2021

Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf


Peunawa.com
|KOTA LANGSA - Ketua Palang Merah Indonesia ( PMI ) Provinsi Aceh Murdani Yusuf SE menghadiri acara pembukaan  pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) bagi calon anggota baru Korps Sukarela (KSR) Unit Markas PMI Kota Langsa di Aula Rapat Setdakot Langsa,Jumat (18/06/2021).

Dalam sambutannya Ketua PMI Aceh mengapresiasi kinerja Ketua PMI Kota Langsa yang telah melaksanakan konsolidasi organisasi dengan baik dengan melaksanakan diklatsar KSR Unit Markas PMI Kota Langsa.

"Terimakasih kepada pengurus dan adik adik calon Korp Sukarela PMI yang telah melaksanakan kegiatan ini, Semoga calon anggota KSR setelah mengikuti diklat dapat mengaplikasikan ilmunya untuk misi misi kemanusiaan", tutur murdani.

Untuk terciptanya relawan handal, Ketua PMI Aceh juga mengharapkan kepada pengurus PMI Kota Langsa untuk segera membentuk PMR di sekolah dan KSR Unit Perguruan Tinggi di Kota Langsa.

Terkait donor darah, Murdani mengapresiasi kinerja Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Langsa yang berperan aktif dalam melakukan kegiatan sosialisasi donor darah

" Terimakasih juga kami sampaikan kepada TNI-Polri yang selama ini selalu ikut ambil bagian dalam kegiatan donor darah ",pungkas murdani.

Kegiatan Diklatsar mengusung tema "Budayakan Hidup Sehat, Tingkatkan Kesiagaan, Lawan Covid 19" di buka langsung oleh Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid, MM.

Kegitan Diklatsar ini dilaksanakan di Markas PMI kabupaten setempat mulai tanggal 18 s/d 26 Juni 2021 dengan dikuti oleh 30 peserta, rangkaian kegiatan ini turut menghadirkan pemateri dari Markas PMI Provinsi Aceh yang telah memiliki standarisasi kepelatihan dari PMI Pusat.

Dalam pelatihan tersebut, materi yang diajarkan adalah sesuai dengan modul manajemen PMI, antara lain Sejarah Palang Merah, Pertolongan Pertama, Tanggap Darurat Bencana, Assesment, Perawatan Keluarga, Pencegahan Covid-19 dan materi wajib lainnya.

Turut Hadir pada acara pembukaan, Ketua DPRK Langsa,  Rektor Perguruan Tinggi se-Kota Langsa dan Kepala SKPK lainnya.(F)