Kementerian Pendidikan DEMA UIN Ar-Raniry Gelar Webinar Nasional


-->

Iklan Utama

Kementerian Pendidikan DEMA UIN Ar-Raniry Gelar Webinar Nasional

_Pimred
Rabu, 07 Juli 2021

Peunawa.com
Banda Aceh - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Ar-Raniry berkolaborasi dengan DEMA UIN Syarif Hidayatullah dan DEMA UIN Sunan Kalijaga menggelar acara Webinar Pendidikan Nasional dengan tema "Skenario Pendidikan Indonesia : Antara Keinginan dan Realita" di Room Zoom Cloud Meeting (06/07/2021) Selasa.

Webinar Pendidikan Nasional terselenggara atas kerjasama tiga kampus Nasional Negeri yang di handle oleh Kementerian Pendidikan DEMA UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Kementerian Pendidikan dan Keilmuan DEMA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan DEMA UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Acara Webinar Pendidikan Nasional dibuka oleh Ketua Komite I DPD RI, H. Fachrul Razi M.Ip. Sambutan kehormatan kegiatan Webinar ini sebagai bentuk apresiasi terhadap anak-anak muda nasional akan kepedulian sistem pendidikan Indonesia.

"Hari ini sistem pendidikan Indonesia terdapat kesenjangan. Penguatan karakter merupakan jalan tempuh untuk memperbaiki kualitas pendidikan. Upaya kaum Muda intelektual sangat dibutuhkan pemerintah agar terhubung di setiap ranah pendidikan" ucap Ketua komite I DPD RI.

Kesempatan yang sama, Senator Fachrul Razi menjelaskan, Pendidikan adalah akar dan pondasi bagi generasi muda. Seberapa baiknya kualitas pendidikan akan menentukan masa depan negara. Nyatanya masalah kesenjangan dan pemerataan pendidikan di Indonesia masih menjadi polemik, terutama di tengah pandemi saat ini, Cetus Senator.

Seminar Pendidikan Nasional menghadirkan pemateri dari Biro Hukum Setda Aceh, El Fakhri S.H, Menteri Pendidikan dan Keilmuan DEMA UIN Syarif Hidayatullah, Brilliant Dwi Izzulhaq dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan DEMA UIN Sunan Kalijaga, Siti Junairiyah.

Acara Seminar Pendidikan Nasional ini sukses dipandu oleh moderator Handal (Muhammad Afdha) selaku Menteri Pendidikan DEMA UIN Ar-Raniry dan didukung oleh Sekolah Literasi, Media AdvokasiRakyat.id, Sumberpost.com, AcehTrend.com, KasusAceh, Yayasan Pemimpin Muda Aceh, Formasi, Trans89.com. (*)