dr.Purnama Serahkan Mobil Ambulance Untuk Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb


-->

Iklan Utama

dr.Purnama Serahkan Mobil Ambulance Untuk Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb

Jumat, 27 Agustus 2021



Peunawa.com | BIREUEN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh,dr.Purnama Setia Budi,Sp.OG menyerahkan satu unit mobil Ambulance kepada Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb Kabupaten Bireuen pada Kamis (26/08/2021), hal tersebut dalam rangka membantu pelayanan kesehatan bagi Santri.

Dayah Babussalam Al-Aziziyah merupakan Lembaga Pendidikan Islam dibawah pimpinan Tgk H.M.Yusuf Abdul Wahab sapaan kerap Tusop Jeunieb dengan jumlah kurang lebih 1.500 santri dan sangat membutuhkan penunjang kesehatan, seperti mobil ambulance.

Anggota DPR Aceh, dr Purnama Setia Budi Sp.OG mengatakan bahwa penyerahan bantuan mobil ambulance ini sebagai bentuk kepedulian sesama, guna memudahkan pelayanan bagi Santri.

"Apabila ada Santri yang mengalami sakit, maka akan mudah dirujuk ke Puskesmas atau ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen",ujarnya dr.Purnama.

Untuk itu dr. Purnama Setia Budi mengadvokasikan ke Pemerintah Aceh melalui Dinas Kesehatan agar bisa mendapatkan bantuan hibah mobil ambulance tersebut.

“Alhamdulillah hari ini, kami bersama Ketua dan Pengurus DPD PKS Bireuen yang turut mendampingi saat penyerahan mobil ambulance kepada pengurus Yayasan Dayah melalui perwakilan Dinkes Provinsi Aceh, Bapak Iskandar,” tuturnya.

Tambahnya, Penyerahan satu unit mobil ambulance diterima langsung oleh Perwakilan Dayah Babussalam Al-Aziziyah, Tgk Ikhsan serta sejumlah pengurus Yayasan di Dayah tersebut.

"Semoga penyerahan mobil ambulance ini bermanfaat bagi pihak dayah terutama santri dalam pelayanan kesehatan apalagi di masa pandemi yang masih berlangsung ini"tutup dr. Purnama.(Red)