Kesbangpol Aceh Gelar Dialog Isu Aktual di Bireuen


-->

Iklan Utama

Kesbangpol Aceh Gelar Dialog Isu Aktual di Bireuen

Rabu, 04 Agustus 2021



Peunawa.com | BIREUEN - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh melaksanakan kegiatan Dialog Isu Aktual di Aceh tahun 2021 di aula Hotel Djarwal Kota Juang Bireuen pada Rabu (04/08/2021).

Kegiatan dengan tema "Membangun Sinergi Antara Pemerintah Dengan Masyarakat Dalam Menjaga Ketentraman dan Ketertiban di Daerah" diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari lintas Tokoh di Bireuen.

Mukhsen,S.Ag saat membuka acara mengucapkan terima kasih kepada Bakesbangpol Aceh karena telah memilih kabupaten Bireuen sebagai tempat diadakannya dialog interaktif khusus aktual yang ada di Aceh. 

"Ini sangat bermanfaat bagi elemen-elemen masyarakat yang kami undang ke tempat acara ini, sehingga kita tau isu-isu yang sedang berkembang  di Aceh dan bagaimana kita carikan jalan keluar khususnya terhadap isu-isu yang sangat berusia yang ada di Bireuen seperti masalah penyalahgunaan narkoba, masalah kerukunan umat beragama kemudian masalah sketer atau ship dan isu-isu lain yang di anggap penting, sehingga kita disenfensir dan kita laporkan kepada pimpinan kabupaten Bireuen untuk di tindaklanjuti",tutur Mukhsen, Kepala Badan Kesbangpol Bireuen.

Dikatakannya, peserta yang diundang pada kegiatan ini terdiri dari perwakilan organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, perwakilan dari mahasiswa, perwakilan dari kepemudaan dan perwakilan dari EYSM dan juga perwakilan dari jurnalis.

Sementara Kabakesbangpol Aceh, Suburhan,SH mengatakan, dialog aktula ini kita lakukan di berapa kabupaten/kota, karena kita ingin menjaring informasi dari tokoh masyarakat dan mahasiswa walaupun sebenarnya data-data itu sudah kita dapatkan tapi kita inginkan langsung dari yang bersangkutan, isu-isu apa yang sedang berkembang. 

"Inilah yang kita jaring dan kita laporkan ke pimpinan dan akhirnya pimpinan bisa melakukan kebijakan apa yang terjadi, su-isu yang paling di resahkan yaitu seperti narkoba, perjudian (Judi sketer) yang merusak mental generasi, rukunan agama, konflik antara keluarga dan banyak lagi isu-isu lainnya",papar Kabakesbangpol Aceh, Suburhan,SH.

Lebih lanjut beliau mengharapkan pemerintah mengeluarkan kebijakan agar terselesaikan isu-isu ini dan kita akan sampaikan ke peminpinan kemudian pimpinan akan melakukan kebijakan selanjutnya.

"Harapan kami mereka memberika informasi yang akurat kepada kita dan kita akan sampaikan hal itu",tutupnya.

Sebelumnya Acara Dialog Isu Aktual ini telah dilaksanakan di  Banda Aceh, Lhokseumawe,Aceh Timur, Bener Meriah. (Red)