Muskab Ke-V, Edi Obama Kembali Terpilih Sebagai Ketua PMI Bireuen


-->

Iklan Utama

Muskab Ke-V, Edi Obama Kembali Terpilih Sebagai Ketua PMI Bireuen

Selasa, 03 Agustus 2021



Peunawa.com | BIREUEN - Edi Saputra kembali terpilih sebagai Ketua PMI Bireuen periode 2021-2026 pada Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) ,ke-V Pengurus Palang Merah Indonesia Cabang Kabupaten Bireuen di Hotel Luxury Meunasah Reuleut,Kota Juang, Bireuen pada Selasa (03/08/2021).

Edi Saputra sapaan kerap Edi Obama terpilih secara Aklamasi pada Muskab tersebut, Edi Obama mendapat dukungan langsung dari 17 ranting kecamatan, Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis), Korps Sukarela (KSr) unit masing masing satu orang.

Sebelumnya

Periode sebelumnya, dibawah Nahkoda yang sama PMI bireuen telah melakukan tugas sesuai dengan Amanah 7 Prinsip dasar gerakan palang merah, dan Bulan sabit merah internasional, serta Amanah Undang2  dasar 1945.

"Dalam Hal pelaksanaan pelayananan kepada masyarakat, kami selalu hadir di Pelayanan Posko lebaran, Pelayanan RFL, dan dapur umum bagi pengungsi Rohingya, melakukan disinfektan ke sekolah2, ke Desa2, dan ke tempat2 ibadah, kami juga ikut berpartisipasi dalam menyalurkan Masker gratis untuk masyarakat, wastafel portabel ke Universitas dan tempat keramaian, serta APD untuk Unit Transfusi darah Dr fauziah Bireuen",tutur Edi Obama saat memberikan kata sambutan Pembukaan Muskab.

Dikatakan Edi Obama, begitu juga dengan peran kami dibidang penanggulangan Bencana, Selama kepemimpinan kami telah menyalurkan lebih kurang 452 unit Higent kit, Baby Kit dan Family kit untuk korban Bencana Alam, seperti  kebakaran, banjir, dan Angin Puting beliung diberbagai tempat, dalam kabupaten Bireuen, dan kami juga telah membangun, satu unit Rumah untuk korban kebakaran di kecamatan Juli.

"Selain dalam ruang lingkup kabupaten Bireuen, kami juga telah beberapa kali membantu Kabupaten Tetangga, seperti Gempa di pidie jaya, dan Banjir di Aceh Timur",imbuhnya.

Turut Hadir pada acara tersebut Para Pimpinan dan Anggota DPRK Bireuen, Para Unsur Forkompimda Kabupaten Bireuen, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen, Ketua PMI Provinsi Aceh, Ketua PMI Kabupaten Bireuen beserta jajarannya, Para Panitia dan peserta Musyawarah PMI Kabupaten, Para wartawan baik media cetak maupun elektronik, serta Para undangan.(Red)