Pererat Tali Persaudaraan, Banta Se-Aceh Tengah Rajut Silaturrahmi


-->

Iklan Utama

Pererat Tali Persaudaraan, Banta Se-Aceh Tengah Rajut Silaturrahmi

Minggu, 22 Agustus 2021



Peunawa.com | TAKENGON - Banta Kampung (Sekretaris Desa-red) Sekabupaten Aceh tengah melakukan silaturrahmi guna mempererat tali persaudaraan sesama Banta di Kampung (Desa-red) Kala Segi Kecamatan Bintang, Aceh Tengah pada Minggu (22/08/2021) di hadiri 78 orang Banta se Aceh Tengah.

Silaturrahmi tersebut membahas perihal Banta di tukar dengan ASN hingga mendorong forum Banta Kabupaten Aceh Tengah menolak perubahan qanun yang akan ditetapkan DPRK Aceh Tengah.

Camat Bintang Erfan Julianto,SE.,M.AP mengatakan bahwa forum banta/sekretaris ini tidak habis di acara hari ini , ini akan membantu perkembangan di setiap desanya.

"Forum Banta sekabupaten langsung ke kantor kesbangpol untuk pengesahan secara AD dan ART agar semua sebanta aceh tengah sah dalam forum bantanya",ujar Camat.

Sementara Reje Desa Kala Segi, Sapuandi juga mengatakan forum Banta sekabupaten Aceh Tengah sangat membantu dalam berperan mendampingi setiap Reje Kampung  dalam masalah apa pun baik itu di civitas kampung maupun kabupaten. 

Kemudian Salah Satu Banta juga mengatakan forum ini sangat membantu perkembangan dan pemilihan ketua Banta sekabupaten secara formatur atas nama Arsani asal Desa Bukit Sama Kecamatan Kebayakan .(Red)