AMPI dan IMKJ Bireuen Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Teupin Mane Juli
-->

AMPI dan IMKJ Bireuen Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Teupin Mane Juli

Senin, 13 September 2021


Penyerahan Bantuan Berupa Uang oleh AMPI dan IMKJ Bireuen
Kepada Ti Aminah, Korban Kebakaran di Teupin Mane,Kecamatan Juli

Peunawa.com | BIREUEN - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) dan Ikatan Mahasiswa Kota Juang (IMKJ) Kabupaten Bireuen menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Teupin Mane Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen pada Minggu (12/9/2021).

Bantuan yang disalurkan oleh rombongan AMPI & IMKJ Bireuen kepada Ti Aminah, ini bentuk rasa kepedulian dari pemuda dan mahasiswa terhadap keluarga yang sedang terkena musibah.

"Adapun bantuan yang kami salurkan untuk korban kebakaran berupa Uang tunai sebesar Rp.1.347.000 yang bersumber dari masyarakat serta rekan rekan lembaga sekalian yang turut serta membantu keluarga kita melalui kegiatan penggalangan dana ini," Ujar Khadaf Alfikri Sekretaris umum IMKJ Bireuen.

Koordinator lapangan Didi Rinaldi yang didampingi ketua umum, ketua harian, bendahara serta pengurus lembaga lainnya mengatakan atas nama AMPI & IMKJ Bireuen turut berduka cita yang sangat mendalam kepada keluarga Buk Ti Aminah di desa Teupin Mane Juli yang terkena musibah kebakaran.

"Kepada keluarga yang terkena musibah kebakaran semoga tetap tabah dan semangat atas ujian dari Alllah SWT, kami juga berharap bantuan yang telah kami serahkan ini semoga bermanfaat dan bisa mengurangi beban bagi keluarga korban. Serta bisa dipergunakan sebaik mungkin untuk kepentingan sehari hari,"Tutur Rinaldi sapaan kerap Didi.

Ia juga kepada pemerintahan dan juga pemangku jabatan lainnya agar cepat tanggap dan benar - benar dibantu masyarakatnya yang sedang tertimpa musibah, baik dari bantuan rumah dan lain sebagainya.

Pada kesempatan tersebut Ibu Ti Aminah mengucapkan terimakasih kepada adek-adek mahasiswa dan pemuda Kabupaten Bireuen yang tergabung dalam AMPI & IMKJ yang telah sudi kiranya membantunya.

Tidak banyak kata dari beliau selain terharu dan mengharapkan keberkahan serta mudah rezeki untuk kita semua.

Kilas balik, Kebakaran ini terjadi pada kamis 2/9/21 pukul 13.30 Wib di desa teupin mane kecamatan juli kabupaten bireuen. Rumah tersebut milik Ibu Ti Aminah 55thn seorang janda dengan 3 anak.

Akibat api yang membesar selain rumah yang terbakar, Seorang keponakan ibu Ti Aminah mengalami luka bakar.(*)