HMI MPO Cabang Bireuen Salurkan 800 Eksamplar Al-Qur'an Untuk Ponpes dan Sekolah

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

HMI MPO Cabang Bireuen Salurkan 800 Eksamplar Al-Qur'an Untuk Ponpes dan Sekolah

9/14/2021



Peunawa.com | BIREUEN - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Bireuen bersama Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Bireuen menyalurkan Al-Qur'an sebanyak 800 eksemplar kepada Pondok Pesantren,Balai Pengajian dan Sekolah di beberapa titik dalam Kabupaten Bireuen pada Senin (13/09/2021).

HMI MPO Cabang Bireuen menjadi mitra pendistribusian Al-qur'an dari Yayasan Amirul Ummah  Indonesia dan Iman Care di Bireuen dan Aceh pada umumnya.



Ketua Umum HMI MPO Cabang Bireuen mengatakan Al-Qur'an tersebut disalurkan langsung kepada para Santri baik Santriwan/i yang ada di ponpes, panti asuhan,balai pengajian maupun sekolah.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) dalam hal ini kakanda Affandi Ismail selaku ketua umum atas kepercayaannya kepada HMI cabang Bireuen untuk menjadi salah satu tim penyalur 20.000 Alquran untuk aceh dari yayasan Amirul Ummah dan iman care",tutur Junaidi, Ketua umum HMI Cabang Bireuen.

Dikatakannya, pengurus HMI cabang Bireuen juga mengucapkan terimakasih kepada ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Bireuen dr.Athailah Latief Sp.OG sebagai kemitraan dalam penyaluran di kabupaten Bireuen diwakili oleh LAZISMU bireuen.

"Dalam kegiatan penyaluran ini kita turut didampingi oleh Koordinator 1 Badko HMI Sumbagtera kakanda Syibran Malasi, kami ucapkan terima kasih banyak atas bantuannya selama masa penyaluran ini," tutur Junaidi.

Dijelaskan Junaidi, 800 eksemplar Alqur'an telah di diserahkan Dayah Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bireuen, Dayah Islam Terpadu Muhammadiyah Bireuen, Panti Asuhan Muhammadiyah Gandapura,Balai Pengajian Nurul Hidayah Gandapura dan Dayah Enterpreneur Darussalam.

"Sebagian telah kami salurkan pada hari Senin, sisanya lagi akan kami salurkan kembali pada hari Rabu, 15 September 2021,"terang Junaidi. (*/Red)