Disdikbud Bireuen Gelar Pentas PAI Tingkat Kabupaten Tahun 2021

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Disdikbud Bireuen Gelar Pentas PAI Tingkat Kabupaten Tahun 2021

9/22/2021



Peunawa.com | BIREUEN - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Bireuen, Muhammad Al-Muttaqin SPd. M.Pd, membuka acara Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Kabupaten Bireuen Tahun 2021 di Aula SKB Disdikbud setempat pada Selasa (21/209/2021) dalam hal ini diwakili  Sekdis Drs.Asralidin.

Pembinaan SD Alfian mengatakan kepada Awak Media, kegiatan Perlombaan ketrampilan dan seni PAI ialah upaya untuk mewujudkan generasi islami yang cerdas , beriman dan bertakwa sesuai dengan semangat Islam rahmatan lil alamin. 

Berdasarkan Siswa Sekolahnya melakukan seleksi untuk ikut pelombaan ketrampilan dan seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI), maka baru dapat mengikuti perlombaan tersebut.

"Jika Tingkat Kabupaten dapat nilai terbaik"Juara pertama" maka Siswa tersebut dapat mengikuti perlombaan itu ke tingkat Propinsi,"tutur Alfian.

Siswa-siswa SD yang dapat Juara perlombaan Pentas PAI Adalah , katagori pidato. Juara pertama Mifzal ,dengan no urut 4 dari SD 18 Bireuen perolehan nilai 96, Selanjutnya Rahmad Aljabar, No urut 10 dari SD N 3 Peusangan selatan, dan juara ke 3 Khaidarmunazi, No Urut 20 dari SD IT Khairul Ummah Gandapura. Katagori putri, Hafidatul Zinah,No Urut 15 dari SDN1 Sp Mamplam, Juara 2 Akrimy Maswa, No Urut 13 dari SD IT Aslam, dan Juara ke 3 Mulyani, No Urut 11 dari SDN 3 Peudada. Dan Juara-juara Lomba lainya. 

Penyerahan Juara Lomba Pentas PAI, pertama berlangsung oleh Kordinator pegurus SD se Kabupaten Bireuen Alfian MPd, Penyerahan Juara ke dua oleh Ramzi SPd. 

Kegiatan yang diselenggarakan melalui Pembinaan sekolah Dasar (SD) dihadiri dari kalangan Sekolah Dasar"Guru",Se-Kabupaten Bireuen, dan dalam kegiatan ini tetap menjaga Protkes Covid-19.(Red)