Ikuti Festival Nusantara, Sanggar Juang Art Community Raih Juara IV

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Ikuti Festival Nusantara, Sanggar Juang Art Community Raih Juara IV

9/15/2021



Peunawa.com | BANDA ACEH -  Sanggar Seni Juang Art Community (JAC) Bireuen menyabet juara IV pada festival Musik Nusantara yang digelar Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh, pada Rabu, 1 September 2021 secara Virtual.

Dalam perlombaan di bidang kesenian tersebut, Personel Sanggar JAC Bireuen pimpinan Evan Rinaldy, S.Pd., mempersembahkan karya seni "Musik Garapan" berjudul 'Cultured In Harmony' yang dihiasi dengan alat musik Etnik berciri khas Tradisional Aceh.



Event festival nusantara tersebut juga diikuti oleh sejumlah sanggar lainnya dari berbagai daerah di indonesia dengan berbagai jenis sajian kesenian.

Caesar Rizki Pratama salah satu personel JAC yang juga tercatat sebagai Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIKI Bireuen-Aceh itu didampingi Ketua Sanggar sekaligus penggarap Evan Rinaldy kepada media mengatakan, group mereka berhasil meraih juara setelah mengikuti event ala Rekaman Video berdurasi lebih kurang delapan Menit (480 Detik).

Ketua Sanggar yang kerap disapa "Evan Bidjeh" menjelaskan setelah melalui kontestasi ala Virtual dimaksud dan menunggu hasil penilaian dewan juri selama dua bulan lebih, barulah mereka memperoleh informasi via Zoom,  Selasa (14/09/2021) bahwa sanggarnya berhasil meraih terbaik IV, dari perolehan itu JAC mendapatkan sejumlah uang pembinaan, sertifikat dan tropi dari ISBI Aceh.

"Alhamdulillah Sanggar seni kami dari Juang Art Community Bireuen dengan segala upaya dan kekompakan enam personel serta sokongan dari segenap masyarakat Kabupaten Kota Juang akhirnya berhasil meraih juara Terbaik ke empat dari puluhan sanggar seni se-Indonesia," ujar Evan.

Ia juga berharap supaya kiprah kesenian yang digelutinya memperoleh atensi dan partisipasi dari Pemerintah Kabupaten Bireuen khususnya dan mesyarakat Pada umumnya.

"Kami berharap, semoga Sanggar Seni JAC Bireuen mendapat perhatian dan bantuan dalam mendukung kegiatan pihak kami, khususnya kepada Pemkab Bireuen, karena Sanggar kami merupakan satu Sanggar Independen yang meski didalam suasana pandemi Covid-19 terus melaksanakan latihan rutin secara Aktif setiap Minggunya",tutur Evan Rinaldy,S.PD

Lanjutnya, 6Apalagi sanggar seni Juang Art Community kini diisi pemuda/i berjumlah 20 peserta yang kesemuanya adalah putra/i asli Bireuen.(*)