Setelah Bantu Ice Flake, TA Khalid Kembali Fasiltasi Motor Roda Tiga Berpendingin KKP RI

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Setelah Bantu Ice Flake, TA Khalid Kembali Fasiltasi Motor Roda Tiga Berpendingin KKP RI

9/07/2021

Peunawa.com l Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI menyerahkan bantuan 1 unit kendaraan roda tiga berpendingin yang telah diperjuangkan Ir. H. TA Khalid, MM anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra Dapil Aceh II pada Senin, (6/9/2021).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh bapak MACHMUD.SP, M.Sc Direktur Pemasaran Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan Dan Perikanan (Ditjen PDSKP) KKP RI kepada Koperasi Mon Jaya Desa Uteun Bayi Kec Banda Sakti
Kota Lhokseumawe Aceh. Turut hadir Kadis Kelautan, Perikanan dan Pertanian Kota Lhokseumawe Mohammad Rizal,S.Sos,M.Si, Kabid, Kasie dan Stafnya, Ketua DPC Gerindra Kota Lhokseumawe H. Ismuha Ismail, serta pengurus dan anggota Koperasi setempat.

Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Pangan kota Lhokseumawe mengucapkan terima kasih kepada KKP RI yang telah mempercayakan koperasi Mon jaya Lhokseumawe sebagai penerima bantuan kendaraan roda tiga berpendingin serta mengucapkan terimakasih kepada bapak TA Khalid yang telah memfasilitasi bantuan ini.

Menurutnya Potensi perikanan Lhokseumawe dari hasil tangkap dan budidaya mencapai 14 rb ton pertahun. Untuk mendukung pengelolaannya dibutuhkan ketersediaan es yang mencukupi dan dengan adanya bantuan tersebut akan membantu pemasaran es oleh Koperasi Mon Jaya yang sebelumnya juga sudah dibantu es flake oleh KKP yang difasilitasi TA Khalid.

"Koperasi Mon Jaya sangat layak dibantu, Koperasi tersebut satu satunya Koperasi Ice Flake yang ada di Kota Lhokseumawe, dengan adanya kendaraan operasional pendukung ini bisa membantu kelancaran distribusi Ice Flake", tutup Kadis.

Sementara itu Direktur Pemasaran KKP RI Machmud mengapresiasi usaha Ice Flake Koperasi Mon Jaya yang sedang dijalankan saat ini, semoga bantuan Kendaraan roda tiga berpendingin ini dapat membantu kelancaran produksi dan pemasaran Ice Flake di Kota Lhokseumawe, Machmud mengucapkan terima kasih kepada TA Khalid yang telah membantu memperjuangkan bantuan tersebut di KKP.

Secara terpisah Ir H TA Khalid MM Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra menyebutkan Koperasi Mon Jaya salah satu koperasi yang menyediakan kebutuhan Es untuk Nelayan dan Pedagang ikan di Kota Lhokseumawe, TA Khalid mengharapkan dengan adanya usaha Ice Flake dan bantuan kendaraan tersebut memperlancar pemasaran yang nantinya dapat berkontribusi untuk kemajuan ekonomi masyarakat disektor kelautan kota Lhokseumawe.