Tingkatkan SDM, Umuslim dan Pemkab Aceh Tengah Jalin Kerjasama


-->

Iklan Utama

Iklan berjalan

Tingkatkan SDM, Umuslim dan Pemkab Aceh Tengah Jalin Kerjasama

Kamis, 16 September 2021



Peunawa.com | BANDA ACEH - Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah pada Kamis (16/09/2021) Tentang Kemitraan Dalam Peningkatan Kemampuan dan Kapasitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Aceh Tengah melalui Program Pendidikan Tinggi.

Memorandum of Understanding (MoU) dari pihak Universitas Almuslim ditandatangi Rektor Dr.Marwan,M.Pd dan di pihak Pemkab Aceh Tengah ditanda tangan oleh Bupati, Drs.Shabela Abubakar berlangsung di Restaurant Aceh Seafood, Ulee Lhee,Kota  Banda Aceh


Dalam sambutannya Rektor Umuslim Dr. Marwan Hamid, M.Pd menyampaikan bahwa pihaknya sangat bahagia dan mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Aceh Tengah atas terealisasinya penandatanganan kerjasama ini.

"Umuslim mengambil peran untuk meningkatkan dan pengembangan Sumber Daya Masyarakat (SDM) dan ASN di Aceh Tengah, khususnya yang belum mendapatkan akses pendidikan tinggi",tutur Rektor Dr.Marwan,M.Pd.

Sedangkan Bupati Aceh Tengah, Drs.Shabela Abubakar menyambut baik dan sangat setuju adanya kerjasama dengan kampus Umuslim Bireuen.

"Ini sebagai upaya untuk meningkatkan dan mengembangkan SDM masyarakat Aceh Tengah, dengan harapan kedepannya mampu melahirkan akademisi yang berperan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan SDM yang lebih bagus lagi,"harap Bupati Shabela.

Kedua pihak berharap kerjasama ini terus berlanjut, tidak hanya bidang pendidikan namun bisa memperbaiki hal yang dirasa perlu untuk kemajuan antar kedua belah pihak.

Hadir pada Penandatangani MoU, Dekan Fakultas Pertanian Umuslim,Elfiana, S.P, M.Si beserta jajaran di dua belah pihak.(RN/*)