Bupati Bireuen Serahkan Adminduk Korban Rumah Terbakar di Krueng Simpo


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Bupati Bireuen Serahkan Adminduk Korban Rumah Terbakar di Krueng Simpo

14/10/21



Peunawa.com | BIREUEN - Saat kunjungan kerja ke SDN 2 Juli, Bupati Bireuen turut menyerahkan administrasi kependudukan (adminduk) untuk Eka Zurda Ningsih dan anggota keluarga korban kebakaran rumah, yang juga menghanguskan gedung sekolah dasar, di Dusun Keude, Gampong Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Kamis (14/10/2021) pagi.

Adminduk berupa Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan juga bantuan dana sebesar Rp 3 juta dari Baitul Mal Aceh, diserahkan Bupati Bireuen, Dr H Muzakar A Gani, SH MSi didampingi para pejabat terkait, dilokasi rumah terbakar tersebut.

Bupati Muzakkar, turut mengucapkan terimakasih kepada seorang warga Bireuen, yang telah membantu untuk membangun kembali rumah korban dan saat ini telah mulai dilaksanakan pembangunannya.

Sementara, Kepala Sekretariat Baitul Mal Kabupaten Bireuen Armia, SH mengatakan, dana bantuan korban kebakaran rumah itu dari Baitul Mal Aceh sebesar Rp3 juta.

Sedangkan untuk bantuan bersumber dari Baitul Mal Kabupaten (BMK) Bireuen, juga diupayakan untuk dapat diberikan nantinya kepada korban, ujarnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bireuen, Muhammad Diah, SAg mengatakan, ini upaya dari kami membantu warga yang tidak lagi memiliki administrasi kependudukan akibat dari kebakaran.

Setelah kita berkoordinasi dengan perangkat desa, maka langsung kita cetak kembali Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran, sangat butuh adminduk untuk pengurusan administrasi yang dibutuhkan. (Diskominsa Bireuen)