Ciptakan Kemandirian Ekonomi, GP Ansor Aceh Lakukan Pertemuan Dengan Direktur Bank BSI Regional I Aceh


-->

Iklan Utama

Ciptakan Kemandirian Ekonomi, GP Ansor Aceh Lakukan Pertemuan Dengan Direktur Bank BSI Regional I Aceh

Jumat, 22 Oktober 2021



Peunawa.com | BANDA ACEH - Untuk menciptakan stabilitas dan gerak organisasi serta kemandirian ekonomi kader,Pimpinan Wilayah GP Ansor Aceh melakukan pertemuan dengan direktur Bank BSI Regional I Aceh di kantor setempat. 

"Kunjungan ini merupakan langkah kongkrit kita selaku unsur Pimpinan Wilayah untuk kemajuan organisasi sampai ketingkatan cabang. Masih banyak kegiatan kader-kader Ansor yang perlu dukungan kongkrit dari Bank BSI," kata Azwar A Gani selaku Ketua PW GP Ansor Aceh, Jumat 22 Oktober 2021 

Dalam pertemuan tersebut Direktur BSI Regional I Aceh Wisnu Sunandar menyatakan bahwa hampir 60% porto folio Bank BSI adalah untuk pengembangan sektor UMKM. Hampir 1 Triliun lebih dana KUR dikucurkan untuk pengembangan ekonomi masyarakat, baik mikro dan menengah. 

"Dalam hal ini saya mengajak seluruh kader GP Ansor di Aceh untuk ambil bagian dalam pengembangan UMKM melalui KUR. Kita dari BSI akan mendukung sejauh tidak menyalahi ketentuan dari bank. Ungkap Wisnu" 

Dalam pertemuan tersebut dibahas juga beberapa skema kerjasama lain seperti pengembangan pembentukan Pertashop dan BSI smart di cabang-cabang GP Ansor. 

"Pembentukan Pertashop merupakan program nasional Pimpinan Pusat GP Ansor dengan Pertamina. Karena di Aceh mitra kita hanya BSI, maka kita menjalin silaturahmi dan meminta dukungan mereka untuk kelancaran program tersebu. Kami juga akan memperkuat kemitraan dengan sektor-sektor swasta untuk kemandirian organisasi,"tutup Azwar.(*)