Momentum Maulidirrasul dan Sumpah Pemuda, BEM FEB UNIKI Gelar Donor Darah


-->

Iklan Utama

Momentum Maulidirrasul dan Sumpah Pemuda, BEM FEB UNIKI Gelar Donor Darah

Sabtu, 30 Oktober 2021



Peunawa.com | BIREUEN - Momentum memperingati Maulidurrasul, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (BEM FEB UNIKI) menyelenggarakan acara donor darah yang berlangsung di halaman kampus utama Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan berkat kerjasama BEM FEB UNIKI dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSU dr FAUZIAH Bireuen. Dari UTD sendiri sejumlah tenaga medis yang dipimpin Wardati, SKM, MKM.

Peserta donor terdiri dari lintas profesi, utamanya adalah mahasiswa, Dosen dan masyarakat sekitar yang ingin mendonor.

Ketua BEM FEB M.Rajiq Perdana di tempat acara mengatakan, kegiatan dimaksud diselenggarakan pihaknya guna membantu ketersediaan stok darah di RSUD dr Fauziah Bireuen untuk kebutuhan para pasien yang membutuhkan.

"Kami melaksanakan kegiatan donor darah ini untuk membantu ketersediaan darah di RSUD dr Fauziah Bireuen. Apalagi dimasa Pandemi Covid-19 yang hingga kini masih terjadi," ucap Rajiq.

Rajiq mengharapkan pada kegiatan donor perdana ini seluruh civitas akademika UNIKI serta masyarakat umum agar maksimal memberikan bantuan. Karena selama ini Rumah Sakit kebanggaan masyarakat Bireuen tersebut diketahui mengalami kekurangan stok darah.

Untuk hasil Rajiq menargetkan bisa menghimpun 100 kantong darah. Namun dikarenakan kondisi hujan deras melanda Bireuen, maka Ia memasang target minimal sebanyak 50 kantong.

"Awalnya kami menargetkan terkumpul 100 kantong darah, tetapi karena kondisi hujan, mobilitas masyarakatpun terkendala," pungkas Ketua BEM FEB UNIKI. (*/ipul)