Raih Predikat Berprestasi Tinggi, Regu Pramuka MtsS Nurul Iman Wakili Aceh Utara Ikut Lomba LT IV di Provinsi

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Raih Predikat Berprestasi Tinggi, Regu Pramuka MtsS Nurul Iman Wakili Aceh Utara Ikut Lomba LT IV di Provinsi

2/20/2023

Aceh Utara - Regu Pramuka MTSS Nurul Iman berhasil raih predikat berprestasi tinggi Lomba Tingkat III Kwarcab Gerakan Pramuka se- Kabupaten Aceh Utara, dan akan mewakili perlombaan di tingkat provinsi Aceh, Minggu, 19/02/2023.

Regu Pramuka MTsS Nurul Iman , Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, berhasil menjadi juara umum dalam Lomba Tingkat III Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka tingkat Pramuka Penggalang se-Kabupaten Aceh Utara. Dalam lomba yang digelar Mount Sala Camp, Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara, pada Minggu-Kamis 12 s.d 13 Februari 2023 yang lalu.

Adapun regu pramuka utusan Putra & Putri itu membawa pulang 34 trofi, diantara nya Regu Putri 9 Emas, 3 Perak, dan 3 perunggu. sedangkan Regu Putra 6 Emas, 9 Perak, dan 6 perunggu, dengan demikian Kedua Regu Perwakilan MTsS Nurul Iman berhasil meraih Juara Umum (Regu Putri Berprestasi Tinggi dan Juara Regu Putra berprestasi tinggi).

Lomba ini diikuti oleh regu pramuka penggalang dari 14 Gugus Depan (Gudep). Terdiri dari 7 regu putra dan 7 regu putri dengan 112 peserta. 

Waka Binamuda Kwarcab Pramuka Aceh Utara H. Yafitzam Yusuf,SE,MM, selaku ketua pelaksana mengatakan, MtsS Nurul Iman berhak mengikuti LT IV tingkat provinsi mewakili Aceh Utara setelah mendapatkan predikat berprestasi tinggi di Langsa pada bulan Mei mendatang.

"Kita berharap mereka akan mendapatkan predikat berprestasi tinggi di LT IV dan mewakili Aceh di LT V di Cibubur pada bulan Juni" Ujar H.Yafitzam Yusuf.

Terpisah, pembina Pramuka MTsS Nurul Iman Sawaluddin kepada, Naggroe Media Minggu, (19/02) mengatakan, 16 peserta yang mengikuti kegiatan pramuka tersebut telah di seleksi dari tingkat pesantren selama kurun waktu 25 hari.

" Kegiatan seleksi yang kita lakukan ditingkat pesantren memang singkat hanya 25 hari namun ini tidak membuat anak anak patah semangat dan berhasil meraih prestasi gemilang " Ujar Syawaluddin.

Sementara itu, Kepala Madrasah MTsS Nurul Iman, Ratna Ningsih, S.Pd mengaku selalu menyiapkan bibit yang baik dan unggul dalam segala bidang tingkat pendidikan selanjutnya.

Dia berharap seleksi tingkat provinsi mampu meraih prestasi hingga ke Lomba Tingkat IV di kancah nasional.

"Kita bisa melakukanya bahwa Pada Tahun 2012 Santri MTsS Nurul Iman pernah meraih prestasi tertinggi sampai tingkat nasional LT V yang diselenggarakan di Cibubur Jakarta", tutupnya. (Murhaban)